Kapolsek Kasihan Hadiri Apel Siaga BPBD Kabupaten Bantul Di Lapangan Sembungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:53

Kapolsek Kasihan AKP Y.Tarwoco Nugroho, SH mewakili Kapolres Bantul hadiri apel siaga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul di Lapangan Sembungan, Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Minggu (04 /11/ 2018 pukul 07.40 WIB.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka gerakan nasional pengurangan resiko bencana di lingkungan dengan tema "Sungai Kita Lestarikan, Air Kita Muliakan" dengan penanggung jawab kegiatan Kepala BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Daryanto M.Si.

Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih,  Assek I Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis MM.,  Perwakilan BPBD Pusat  Dir Pengurangan Bencana Dr. Raditya Jati,  S.Si. M.Si., Perwakilan Kepala OPD Kabupaten Bantul,  Kepala BPBD Kab Bantul Drs Dwi Daryanto M.Si., BLH DIY Tri Mulyono, BPBD Yogyakarta Dwi Sukamto,  Camat Se-Kabupaten Bantul, Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho SH (mewakili Kapolres Bantul), Danramil Kasihan Kapten Inf. Rajiko,  Camat Kasihan Drs. Susanto MPA, Kepala Desa Se-Kecamatan Kasihan, Sewon dan piyungan.

Peserta Apel terdiri dari Sat Pol PP Bantul 1 Pleton,  Dishub Bantul 1 Pleton, Kodim Bantul 1 Pleton,  Polres Bantul 1 Pleton, BPBD Kabupaten Bantul 1 Pleton    (SAR),  Linmas dan Pamong, FKRB, Komunitas Sungai, SD Sembungan, Tagana, Dusun Mrisi dan Sembungan, FPRB (Kasihan-Piyungan), Rapi, Banser Dan Kokam.           

Kegiatan diawali dengan Registrasi peserta dilanjutkan dengan pelaksanaan apel siaga selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Bantul, Perwira Upacara Teguh Nur Triono S.ST dan Komandan Apel Irawan Kurnianto S.STP.

Dalam amantanya Pembina Apel menyampaikan Apresiasi yang tinggi serta ucapan terimakasih atas peran saudara dalam apel pagi ini, ini adalah semangat kepedulian dalam hal respon pengurangan resiko bencana dimana kabupaten Bantul Memiliki potensi dan geografis yang menyimpan potensi bencana alam baik dari faktor alam maupun manusia.

Dibutuhkan sosialisasi maupun himbauan dalam jaga lingkungan, peningkatan bencana bisa juga terjadi karena aktifitas mamusia seperti contoh pencemaran sungai.  Saya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk merasa memiliki sungai, boleh ambil manfaat sungai namun jaga sungai dengan tidak buang sampah dan limbah ke sungai. Mari sukseskan bersih lingkungan dan sungai dalam rangka Pergerakan Pengurangan  Resiko Bencana.


Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Gerakan Nasional Pengurangan Resiko Bencana. Kemudian dilanjutkan lagi dengan Pemberangkatan peserta ke lokasi bersih sungai Bedog dan drainase  dan disekitarnya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB