Kapolsek Kasihan Hadiri Pelatihan Ustadz-Ustadzah Kecamatan Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:27

Kapolsek Kasihan Akp Y.Tarwoco Nugroho, SH menghadiri Pelatihan Ustadz-Ustadzah TKA/ TPA Se-Kecamatan Kasihan dipendopo Kantor Kecamatan Kasihan,  Bantul, Ahad (25/11/2018) pukul 08.30 wib

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini adalah Badan Koordinasi TK TPA Provinsi DIY Humam Sahudi, S.Ag., dan Kepala Urusan Agama Kasihan Drs. H. Imam Mawardi, MSI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kasihan di wakili Kasikemas Kecamatan Drs. Cahyono Budi Santoso, Kapolsek Kasihan Akp Y.Tarwoco Nugroho, SH., Pj.Danramil Kasihan Kapten Inf. Rajiko, KUA Kasihan Drs. H. Imam Mawardi, MSI., Lurah Desa Tirtonirmolo HM. Marwan MS, SH dan peserta latihan sekira 140 orang.

Kegiatan ini merupakan pendidikan agama dan keagamaan islam, salah satunya ialah, mengoptimalkan kemampuan dan ketrampilan guru mengaji, agar mampu memberikan pengajaran yang baik, tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah yang berlaku didalam membaca Al qur’an.

Guru mengaji kampung atau sebutan lainnya guru ngaji tradisional ini adalah satu pekerjaan yang sangat mulia, baik dilakukan dirumah, dimasjid, atau dimajlis taklim. Membaca Al qur’an yang baik dan benar merupakan wujud meningkatkan amal sholeh yang membawa kepada keselamatan dunia dan akhirat.

Dengan pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan para guru mengaji yang bermutu yang dapat diandalkan sehingga nantinya bisa menghasilkan pembaca Al qur’an yang bermutu pula, berdasarkan kaidah-kaidah serta aturan yang berlaku. Dengan kegiatan ini kita berharap guru mengaji mempunyai keterampilan dan memiliki kompetensi, sehingga bisa mengajar dengan baik dan benar.  (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:27

0 komentar:

CB