Kapolsek Kretek Menghadiri Penanaman Pohon Mangrove Di Kawasan Hutan Mangrove Baros

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:06

Mewakili Kapolres Bantul, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menghadiri karya Bhakti TNI AL dalam penanaman pohon mangrove dikonservasi mangrove pantai Baros desa Tirtohargo, Kretek, Bantul. Senin (19/11/2018) pukul 09.00 wib.

Dalam rangka kraya Bhakti TNI 2018 mengadakan kegiatan penanaman 3.000 bibit pohon mangrove dengan tema "Melalui Karya Bhakti TNI Matra Laut Kita Pelihara Netralitas Dan Kemanunggalan Dengan Rakyat Untuk Mewujudkan TNI Yang Siap Melaksnakan Tugas Pokok" penyelenggara Pangkalan TNI AL Yogyakarta kerjasama dengan BPDAS DIY dan diikuti sekira 200 orang

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Palaksa Lanal Yogayakarta, Letkol Laut (P) R.Haryo Wiji Pratomo, S.H.,M.Mar.Stud beserta staf, mewakili Bupati Bantul Plt Ka DLH Bantul Aris Suharyanto,S.Sos,MM, Direktur AMY, Dr Wegig, BPDAS DIY, Drs Henry Supranto, Kasatrolda Ditpolair Polda DIY AKBP Daryadi, Danramil Kretek. Kapten Inf Wardhani, Aiptu Saparudin mewakili Kasatpolair Polres Bantul, Danposal Samas Peltu Usmanudin H.S Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Bripka Winarko SH beserta puluhan tamu undangan.

Adapun peserta meliputi 1 SST Lanal Yogyakarta,1 SST SMKN 1 Sanden, 1 SSR BPDAS DIY, 1 SSR AMY, 1 SSR Pramuka Saka Bahari Bantul, 2 SST SMK N 1 Sanden, SAR pantai Bantul dan masyarakat sekitar.

Mewakili Bupati Bantul Plt Ka DLH Bantul Bp Aris Suharyanto, S.Sos,MM dalam sambutannya bahwa pemerintah kabupaten Bantul mengapresiasi kepada TNI AL khususnya Lanal Yogyakarta yang telah peduli terhadap lingkungan hidup dengan menyelenggarakan karya bhakti penanaman mangrove.

Kegiatan ini sangat bersinergi  dengan Pemda Bantul utamanya DLH Bantul diwilayah laut. Pemda Bantul telah diperintahkan Gubernur DIY  untuk mejaga kelestarian  lingkungan laut DIY  mengingat kedepan wilayah selayan menjadi wajah DIY,kedepan wajah DIY adalah diwilayah laut sehingga pemda Bantul merespon dengan melestarikan laut,tutupnya.

Sedangkan Palaksa Lanal Yogayakarta, Letkol Laut (P) R. Haryo Wiji Pratomo, S.H.,M.Mar.Stud membacakan sambutan Danalanal Yogyakarta bahwa pagi ini kita melaksanakan Karya Bhakti TNI AL Penanaman Bibit Pohon Mangrove dalam program karya bhakti matra laut tahun 2018

Penyelenggaraan karya bhakti TNI AL dengan tema "Melalui Karya Bhakti TNI Matra Laut Kita Pelihara Netralitas Dan Kemanunggalan Dengan Rakyat Untuk Mewujudkan TNI Yang Siap Melaksanakan Tugas Pokok" adalah merupakan wujud kebersamaan TNI AL dengan Komponen masyarakat dalam meningkatkan kemanunggalan dengan Rakyat. Diharapkan dengan karya bhakti TNI AL sebagai aplikasi dan langkah efektif untuk meningkatkan kebersamaan kepedulian dan rasa saling memiliki antara komponen masyarakat sehingga dapat membantu meringankan kendala yang muncul pada masyarakat  dengan reboisasi dalam upaya dini pencegahan abarasi wilayah pantai.

Penyelenggaraan karya bhakti TNI AL merupakan wujud dharma bhakti TNI guna membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Kegiatan TNI AL Khususnya Lanal Yogyakarta merupakan salah satu bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar,pungkasnya.

Selesai membacakan sambutan dilanjutkan penyerahan Bibit dan alat  penaman dari Palaksa Lanal Yga dan Plt Ka DLH Bantul kepada perwakilan yang dilanjutkan penanaman pohon mangrove oleh para peserta. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB