Kapolsek Pajangan Hadiri Sertijab Lurah Desa Guwosari Periode 2018-2024

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:18

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP bersama Forkompincam Pajangan menghadiri undangan Serah terima jabatan Lurah Desa Guwosari periode 2018 -2024 dari PJ Lurah Desa Guwosari Solehudin Sya'bani, SE kepada Lurah Desa Guwosari Masduki Rahmad, S.I.P di Aula Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Rabu malam (21/11/2018).

Pengangkatan Lurah Guwosari Sdr. Masduki Rahmad, S.IP berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bantul Nomor 488 Tahun 2018 tertanggal 1 November 2018 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Lurah Desa Guwosari Kabupaten Bantul.

Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta dalam pelantikan ini mengatakan, Pelantikan Lurah desa Guwosari dilaksanakan tadi siang bersama 30 lurah lainya yang dilantik oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di pendopo Paramsamya Bantul. Kemenangan pilurdes merupakan kemenangan rakyat Guwosari. Pemerintah kecamatan memgucapkan selamat kepada Lurah desa Guwosari terlantik, semoga dapat mengemban amanah Rakyat untuk mewujudkan masyarakat Desa Guwosari yang barodatun toyyibatun warrobun ghofur, ujarnya.

Dihadapan ratusan warga masyarakat dan tamu undang Lurah Desa Guwosari Masduki Rahmad, S.I.P terlantik dalam sambutannya memperkenalkan diri nama Masduki Rahmad dan berusia 27 tahun. Terimakasih kepada seluruh warga Desa Guwosari yang telah memberikan bimbingan dan arahan. Kita bersyukur.  Terimakasih kepada seluruh jajaran BPD panitia pemilihan Lurah Desa Guwosari yang telah dengan sukses menyelenggarakan Pemilihan Lurah Desa Guwosari dengan aman, tertib, lancar, rahasia dan tentunya dengan konsep bermartabat.

Desa saat ini beda dengan 5 tahun yang lalu, desa merupakan harapan karena di desa kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan akan tumbuh dengan adanya Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2014, desa sebagai subyek bukan lagi obyek. Kita sekarang bisa menentukan kebijakan, arah pembangunan sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat di desa Guwosari ini. Kita memiliki bajyak potensi yang bisa tumbuh kembangkan dari segi Pariwisata, usaha kecil menengah, sumber daya alam dan kita punya sumber daya manusia yang fres dan semangat bekerja.

Kita memiliki target desa yang mandiri dan kuat, mandiri mamou memenuhi kebutuhan kita sendiri, kuat, di dalam negara yang kuat tentu ada desa yang kuat. 2 kunci Undang-Undang Desa yakni kerja inovatif, cermat berinovasi mengembabgkan potensi yang ada dan yang kedua akuntabilitas, tanggungjawab, trabsparansi penggunaan anggaran, sehingga kami mempunyai impian, balai desa ini kilik seluruh warga masyarakat Guwosari, jangan sampai ada rasa canggung dan takut pergi ke desa. Hari ini kita undang seluruh warga masyarakat Guwosari untuk menyaksikan, mengawal dan bersama sama saya dalam membangun desa Guwosari ini agar lebih baik lagi.

Hari ini kita akan menyumbangkan sebuah karya dan apabila disepakati akan menjadi lagu Mars Desa Guwosari, lagu ini berjudul "Majulah Guwosari". Dengan harapan, dengan lagu bisa mempersatukan kita, dengan lagu bisa menampilkan dan menumbukembangkan potensi yang kita miliki.

Saya tidak bisa sendiri dalam membangun desa Guwosari ini, saya perlu bantuan dari seluruh warga masyarakat Guwosari, saya Butuh bantuan seluruh Pamong, tokoh masyarakat, kita membutuhkan sinergisitas dengan Forkompincam Pajangan.

Saya mengajak seluruh warga masyarakat Guwosari, Pamong, BPD dan warga untuk menyampaikan aspirasinya, nantinya bisa kita rembug bersama untuk mewujudkan Guwosari yang Nyawiji, Guwosari yang lebih baik, Guwosari yang melayani mengayomi dan membahagiakan seluruh warganya.

Konsep nyawiji adalah konsep yang kita usung, nyawiji dimaksudkan kita tidak memandang apa itu latar belakang, agama, pendidikan dan sebagainya. Nyawiji disini adalah bersatu padu bersama sama memaksimalkan potensi sdm dan sda yang ada untuk mewujudkna kesejahteraan masyarakat Guwosari, katanya.

Polsek Pajangan bersama Koramil 18/Pajangan, Linmas dan lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan serah terima jabatan Lurah Desa Guwosari tahun 2018 ini dengan situasi akhir, aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:18

0 komentar:

CB