Kapolsek Pandak Hadiri Dialog Sandiwara Bahasa Jawa di Pendhapa Pangrawiting Aji dusun Jodog

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:15

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri Dialog Sandiwara Bahasa Jawa yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul bertempat di Pendhapa Pangrawiting Aji dusun Jodog, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Senin (12/11/2018) jam 09.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Drs H Sunarto SH,MM, Anggota DPRD Kabupaten Bantul Fraksi PPP Eko Sutrisno Aji A.md, Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Lurah Desa Gilangharjo Drs Supardiono, Narasumber Drs Susilo Nugroho (Akademisi), Drs Maria Kadarsih (Praktisi), Agus Prasetyo., M.Si (Akademisi), Pamong desa, Tamu undangan, komunitas pencinta senibudaya dan Warga Sekitar 100 orang.

Kegiatan Dialog Sandiwara Bahasa Jawa yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul ini merupakan pengenalan dan pembelajaran kepada generasi penerus agar mau melestarikan kebudayaan yang ada di indonesia khususnya bahasa jawa, agar kelak anak cucu atau generasi yang akan datang tetap dapat mengenal dan ikut melestarikan Bahasa Jawa. Dalam kegiatan ini juga dilaksankan pertunjukan sandiwara yang menggunakan bahasa jawa yang dilaksanakan oleh komunitas pencinta seni dan budaya.

Dalam kegiatan ini diisi oleh akademi dan psikis dari Universitas yang ada Yogyakarta. Adapun nara sumber Susilo Nugroho, Drs Maria Kadarsih, Agus Prasetyo., M.Si dimana para narasumber ini menjelaskan mengenai asal muasal dan sejarah perkembangan bahasa jawa. Bahasa jawa merupakan bahasa yang digunakan di tanah jawa sebagai bahasa sehari-hari. Narasumber juga berpesan kepada generasi muda agar selalu mempelajari bahasa jawa dan melestarikannya.  (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:15

0 komentar:

CB