Kapolsek Pandak Latih Beladiri Praktis Di Kantor Rupbasan Kelas II Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:19

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud melaksanakan Pembina Dasar-dasar penanggulangan bahaya keamanan dalam rangka pengamanan basan baran melalui pelatihan beladiri praktis kepada Petugas Permasyarakatan Kemenkumham RI  bertempat Di halaman Kantor RUPBASAN kelas II Bantul, Rabu (07/11/2018) jam 08.00 Wib.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Dra Mei Kartini Kepala RUPBASAN kelas II Bantul, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro, Kanit Provos Polsek Pandak Ipda Parmanta, ASN (Petugas Pemasyarakatan Kemenkumham RI) yang berjumlah 25 Personil.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kantor  RUPBASAN kelas II Bantul dengan Kepolisian Sektor Pandak. Hal ini dilaksanakan karena dirasa perlu untuk lebih meningkatkan kemampuan beladiri kepada petugas Permasyarakatan Kemenkumham RI yang sedang melaksanakan piket dan apa bila terjadi sesuatu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang membahayakan petugas agar bisa bisa membela diri, tutur Kepala RUPBASAN kelas II Bantul Dra Mei Kartini.

Dalam pelaksanaanya, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud bersama Tim kepelatihan yaitu Iptu Subiantoro, Ipda Parmanta dan Bripda Ismi Dyah melaksanakan pelatihan yang dimulai dengan teori gerakan dasar beladiri dan praktek pelaksanaan beladiri praktis yang dilaksanakan oleh Petugas Permasyarakatan RI. Dalam pelaksanaan pelatihan beladiri para peserta sangat antusias dan bersemangat untuk melaksanakan setiap gerakan yang diajarkan oleh pelatih.

Selain melaksanakan pelatihan beladiri praktis Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud juga menjelaskan mengenai sistem pertahanan mako dimana di Kantor RUPBASAN Kelas II ini terdapat barang-barang sitaan maka diharap petugas piket untuk selalu melaksanakan patroli disekitar kantor dan selalu melaksanakan pengengecekan pada barang yang ada. Apa bila ada sesuatu hal yang mencurigakan atau dirasa berbahaya bisa melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Pandak. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:19

0 komentar:

CB