Kapolsek Sanden hadiri pemakaman almarhum Ngadiran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:05

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden, Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden menghadiri pemakaman anggota Veteran Pejuang RI Ranting Sanden Bapak Muchsin alias Ngadiran di Cubung RT 01 Dusun Ngujung, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Rabu (21/11/2018) jam 13.00 Wib.

Pada pagi hari jam 10.30 Wib sebelum dilaksanakan upacara pemakaman, keluarga besar Polsek Sanden melaksanakan takziah atau melayat ke rumah duka almarhum Muchsin alias Ngadiran. Saat melayat, anggota Polsek Sanden tak lupa mensholatkan dan mendoakan almarhum agar diampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadahya serta meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah.

Almarhum meninggal dalam usia  86 tahun pada hari Rabu tanggal 21 Nopember 2018 jam 04.00 Wib karena sakit dengan meninggalkan 5 orang anak. Guna menghormati dan menghargai jasa-jasanya, dalam pemakaman almarhum dilaksanakan upacara pemakaman secara militer.

Danramil Sanden Kapten Inf Suyana bertindak sebagai Inspektur Upacara Persemayaman di rumah duka sekaligus Inspektur Upacara Pemakaman di TPU setempat.

“Pada hari ini kita telah kehilangan pejuang kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berat rasanya kehilangan Almarhum, namun apadaya ini sudah menjadi kehendak Yang Maha Kuasa, kita sebagai generasi penerus hanya dapat meneruskan perjuangan beliau. Besar jasa-jasa yang telah beliau lakukan, dan semoga itu menjadi amal baik bagi Almarhum. Atas nama TNI kami turut berbela sungkawa semoga Almarhumah diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Irup saat Upacara Pemakaman. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:05

0 komentar:

CB