Kisduri Tewas Tertimbun Longsoran Batu Bata Saat Menggali Sumur

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:31

Bapak Kisduri (56) warga Padukuhan Karen, Desa Tirtomulyo, Kecamatan Kretek tewas lantaran tertimbun material longsoran berupa batu bata saat menggali sumur. Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 13.30 WIB di Kampung Pondok, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan.

Kapolsek Srandakan, AKBP Slamet mengatakan bahwa kecelakan kerja yang sempat membuat heboh warga sekitar itu terjadi bermula ketika korban memperbaiki sumur di rumah Galih Wijayanto (35) warga Kampung Pondok, Desa Trimurti. Korban merenovasi sumur Galih itu bersama dua rekannya bernama Teguh Utomo dan Mugino.

Mulanya korban bersama Teguh Utomo berhasil menurunkan tiga buah bis beton. Namun dari salah satu bis beton tersebut ada yang terpasang dalam posisi miring. Korban lantas turun ke bawah berusaha untuk membetulkan posisi buis beton dengan cara dipukul-pukul menggunakan palu besi. Namun naas getaran pukulan itu membuat batu bata sumur berguguran yang akhirnya ambrol menguruk korban yang masih berada di bawah.

"Mengetahui kejadian itu rekan-rekan korban langsung turun menolong. Korban berhasil diangkat tapi nyawa tidak tertolong," ujarnya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan warga ke Polsek Srandakan yang diteruskan pihak Polsek ke tim Identifikasi Polres Bantul dan Dokter Puskesmas Srandakan. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban. Disimpulkan tim,korban meninggal dunia karena kecelakaan kerja. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:31

0 komentar:

CB