Lagi, Anggota Polsek Sanden Ikuti Resik Resik Pantai Samas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:03

Untuk yang kesekian kalinya, anggota Polsek Sanden mengikuti giat bhakti sosial resik-resik pantai di kawasan obyek wisata Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul, Minggu pagi (11/11/2018) mulai jam 06.30 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup DIY dalam rangka Pelestarian Lingkungan Hidup yang dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu tanggal 10 s/d 11 Nopember 2018. Anggota Polsek Sanden yang diwakili Bamin Sihumas Bripka Sutrisno dan Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari, bergabung dengan peserta dari instansi lain tampak bersemangat membersihkan smapah di sepanjang pantai Samas. Personil yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut yaitu pegawai BLH, Sat Polair, Polsek Sanden, Koramil, Pos AL, BPBD, Linmas Desa Srigading serta warga masyarakat Desa Srigading.

"Berbagai macam jenis sampah kita dikumpulkan, dimasukan dalam karung kemudian diangkut truck untuk dibawa ke tempat pembuangan sampah Piyungan, Bantul," ujar Bripka Sutrisno usai mengikuti bhakti sosial resik-resik pantai.

Program resik resik pantai ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sepanjang pantai selatan dan sekitanya sehingga diharapkan dapat mencegah pencemaran laut dari berbagai macam sampah dan ekosistem laut tetap bisa terpelihara dengan baik. Selain itu lingkungan wisata juga akan nampak semakin bersih yang nantinya bisa menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi obyek wisata dan pastinya akan menumbuhkan perekonomian masyarakat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:03

0 komentar:

CB