Menjadi Khotib Sholat Jumat, Kapolsek Jetis Ajak Warga Jaga Kerukunan Antara Umat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:25

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari warga masyarakat. Hanya dengan bertemu dan bertatap muka dengan warga bisa menghilangkan pembatas antara Polri dengan warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Jetis AKP Muhammad Sholeh,SH.MM dengan menjadi Khotib Sholat Jumat di Masjid Taqqoruba dusun Ngrombo, Blawong II, Trimulyo, Jetis, Bantul.
Selaku Khotib Kapolsek Jetis mengajak jamaah untuk selalu meningkatkan Iman dan Taqwa dengan sebenar benarnya, Taqwa yaitu menjalankan semua perintahnya dan menjahui semua larangannya.

Lebih lanjut, Kapolsek Jetis juga mengajak jamaah untuk menjaga kerukunan antara umat beragama dan antara masyarakat dengan saling tolong menolong serta saling menghargai pendapat satu sama yang lain.

“Marilah kita senantiasa saling menghormati, menghargai sesama dan saling tolong menolong dalan kebajikan sehingga  terwujudnya semangat ukhuwah, bukan permusuhan” ujar  Kapolsek Jetis.

Dari pantauan Humas Polsek jetis di masjid tersebut para jamaah terlihat sangat antusias mendengarkan khutbah-khutbah darinya karena dengan gayanya yang khas dan juga ketika khutbah, dirinya selalu menggunakan pakaian seragam polisi sehingga masyarakat tentu melihat ada sesuatu yang berbeda dan menarik dari khutbah jum’at tersebut.

Selesai sholat jumat, Kapolsek Jetis beserta anggota berkesempatan beramah tamah dan makan siang dengan warga dengan warga  Masjid Taqqoruba dusun Ngrombo,Blawong II, Trimulyo, Jetis, Bantul. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:25

0 komentar:

CB