Musibah Merupakan Peringatan Dari Allah SWT Kepada Umat Muslim

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:50

Anggota Polsek Pandak melaksanakan Pengajian bersama Instansi Se Kecamatan Pandak dengan pengisi Tausiah Bapak Ustad H Toyib Hidayat di Pendopo Kecamatan Pandak, Jumat (02/11/2018) jam 08.00 Wib.

Hadir dalam pengajian tersebut Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak diwakili Kanit Sabhara Iptu Nurdin, Kepala KUA Kecamatan Pandak Asrori SH, Lurah Desa Se Kecamatan Pandak, TNI, Polri, ASN, Pamong Desa, Guru dan Karyawan Instansi Se Kecamatan Pandak sekitar 75 Orang.

Dalam sambutan Camat Pandak Dra Sri Kayatun mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu semua dalam pengajian rutin di Kecamatan Pandak ini. Kami sangat prihatin terhadap pernikahan dini dimana sekarang ini lebih meningkat. Saya berharap kepada bapak ibu semua berpartisipasi dalam mensosialisasikan mengenai pernikahan dini di wilayah tempat tinggalnya agar pernikahan dini di Kecamatan Pandak ini dapat ditekan. Kami juga berharap kepada bapak ibu berperan dalam menerapkan jam kunjung dan jam belajar yang telah disepakati.

Dalam tausiahnya, Ustad H Toyib Hidayat menjelaskan mengenai Musibah, kita sebagai umat Muslim harus selalu memaknai musibah itu merupakan peringatan dari Allah SWT kepada kita umat Muslim yang beriman dan bertaqwa agar kita lebih mendekatkan diri lagi kepada-Nya.

Musibah juga bisa sebagai siksaan tetapi itu semua diperuntukkan hanya untuk orang-orang yang kafir. Kita harus mensyukuri setiap musibah yang kita terima karena hidup adalah perjuangan. Kita sebagai umat muslim harus selalu bersyukur  karena rejeki, jabatan, hidup dan mati itu ada ditangan Allah SWT. Maka dari itu janganlah kita meninggalkan ibadah dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad H Toyib Hidayat. Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar, seluruh jemaah mengikuti pengajian dengan hikmat. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:50

0 komentar:

CB