Panit Binmas Polsek Srandakan Sebagai Pembicara Pada Pengajian Lapanan Di Dusun Gunungsaren Kidul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:30

Di Musholah Al Mukhorobin Dusun Gunungsaren Kidul Desa Trimurti kecamatan Srandakan telah berlangsung kegiatan pengajian Lapanan dengan pembicara Panit Binmas Polsek Srandakan Iptu H. Wahono. Kamis, 15/11/2019 pukul 20.00 Wib.

Kegiatan pengajian tersebut dihadiri oleh Kadus dusun Gunungsaren Kidul, ketua takmir Musholah Al Mukhorobin, Jamaah Musholah Al Mukhorobin dan Bhabinkamtibmas Desa Trimurti.

Dalam tausiahnya Iptu H. Wahono menyampaikan, Al Quran menjelaskan bahwa sebelum roh diturunkan ke alam jasad Allah telah berfirman, ” Bukanlah Aku ini Tuhan kalian?” Roh-roh itu pun menjawab, “Benar, Engkau adalah Tuhan kami.” (Q Al ‘araf:172)

Ayat ini jelas mengartikan, bahwa sebelum roh diturunkan di alam jasad, mereka telah mengenal tentang sesuatu, yaitu Tuhan Yang Maha Pencipta. Namun demikian, ketika roh ditiupkan ke alam jasad manusia, roh-roh itu lupa akan pertemuan-Nya yang pernah mereka alami.

Ini terjadi karena roh semakin terpengaruh oleh nafsu yang ada pada jasad materialnya. Maka, hanya dengan intensitas kegiatan ibadat, kiranya roh akan mengingat kembali pengetahuan dan pengalaman yang pernah dialaminya di sisi Tuhannya, yakni zaman azali.

Dalam tauziahnya, Kanit Binmas juga menyampaikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalah gunaan Narkoba kepada jemaah Al Mukhorobin.

Diharapkan kepada seluruh jemaah sebagai orang tua untuk selalu mengawasi putra putrinya didalam pergaulan agar tidak terjerumus kepergaulan/hal hal yang negatif.

Kegiatan pengajian lapanan berlangsung hingga pukul 21.30 wib berlangsung lancar, aman dan tertib. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:30

0 komentar:

CB