Panit Sabhara Polsek Kasihan Hadiri Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:39

Panit Sabhara Polsek Kasihan Ipda Sutarja mewakili Kapolsek Kasihan menghadiri Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) DIY dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kasihan, Dusun Padokan Lor RT 06, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Kamis (08/12/2018) pukul 09.30 WIB.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kecamatan Kasihan dengan Badan Kesbangpol DIY dengan Narasumber Kepala Kesbangpol Provinsi DIY Agung Supriyono, SH dan Kepala Pusat Studi Pancasila dan Belanegara UIN Kalijaga Dr. Badrun Alaina, M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut  KUA Kasihan Drs. H. Imam Mawardi, MSI, Kasipem Kecamatan Kasihan Wiji Harini, S.Sos.MM, Kasi Ekobang Kasihan Sumedi, S.Pd. M.Pd, Kasi Pelayanan Kasihan, Ibu Itanuk, SE. MM, Danramil Kasihan Kapten Inf. Rajiko, Kapolsek Kasihan di wakili Kanit III Sabhara Polsek Kasihan Ipda Sutarja, Panit I Binmas Polsek Kasihan Aiptu Markuwat beserta anggota, perangkat desa dan perwakilan siswa-siswi dari SMA/MA Se-Kecamatan Kasihan  dan undangan jumlah sekira sembilan puluh orang.

Kegiatan sinau Pancasila diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan  Indonesia Raya, Pembacaan Pansila dan UUD 45 dilanjutkan sambutan oleh Camat Kasihan diwakili oleh Kasi Trantib Drs. Petrus Santoso dan pemaparan materi oleh para narasumber, serta tanya jawab oleh para peserta dengan narasumber. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh narasumber terkait 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:39

0 komentar:

CB