Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pamong Desa Donotirto

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:46

Kapolsek Kretek diwakili Panit Sabhara Iptu Paidi menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Pamong Desa Donotirto di gedung pertemuan Balai Desa Donotirto, Kretek, Bantul. Rabu, (7/11/2018) pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Akpemdes Kabupaten Bantul Jazim Aziz, Bag. Hukum Kabupaten Bantul Rosyid, Kemenag H. Toyib Hidayat, anggota Dewan Fraksi PDIP Drs Pambudi Mulya M.Si, anggota Dewan Fraksi PKB H. Suradal, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, mewakili Kapolsek Kretek Iptu Paidi, Kepala KUA H.Mustafid Amna S.Ag, Bhabinkamtibmas Aiptu Sri Martono, Ndanramil Kapten Inf Wardani, Lurah sekecamatan Kretek, Tomas, Toga, Toda dan ibu PKK Desa Donotirto.

Ketua panitia 7 H. Sugito S.Pd mengatakan dalam mengisi kekosongan lowongan Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan dan Kepala Dukuh Colo desa Donotirto membentuk panitia 7 untuk melakukan seleksi pada lowongan jabatan tersebut diatas.

Untuk Kasi Pemerintahan diikuti oleh 19 orang warga, Kasi Pelayanan 14 orang warga sedangkan untuk Kepala Dukuh Colo 4 orang warga.

Panitia dalam melakukan seleksi bekerja sama dengan pihak ketiga dalam hal ini Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UNY Yogyakarta, dan hasil akhir seleksi Kasi Pemerintahan nilai tertinggi diraih oleh Grandi Setyawan warga dusun Metuk Donotirto, untuk Kasi Pelayanan nilai tertinggi diraih oleh Fauzan Nurul Hudha warga dusun Sruwuh, sedangkan Kepala Dukuh Colo nilai tertinggi diraih oleh Arif Miftahudin.

Pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah jabatan yang dipandu lurah Desa Donotirto Jurahimi. Jazim Aziz dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas pelantikan Grandi Setyawan sebagai Kasi Pemerintahan, Fauzan Nurul Hudha sebagai Kasi Pelayanan dan Arif Miftahudin sebagai Kepala Dukuh Colo Desa Dinotirto, Kretek.

Mayoritas perangkat desa masih muda dan potensial dengan kemampuan yang dapat mengimbangi kebutuhan administrasi tingkat desa, untuk itu diharap segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan pahami tupoksi sebagai Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan serta Kepala Dukuh dan segera benahi apa yang masih kurang. Sehingga akan lebih maju untuk pembangunan dan kemajuan di desa Donotirto.

Lebih lanjut disampaikan agar para terlantik ini harus patuh kepada Lurah dan taat terhadap segala aturan atau perundang-undangan. Kita harus kerja secara profosional, harus bisa mengikuti perkembangan tehnologi.

Diakhir sambutannya Jazim Aziz berharap agar tokoh masyarakat dan tokoh agama warga Desa Donotirto diharap bisa membimbing para terlantik dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga  pemerataan pembangunan bisa tercapai dengan trasparan, pungkasnya.

Sementara Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muspika Kretek, lurah sekecamatan Kretek serta tomas, Toga dan Toda Desa Donotirto serta mengucapkan selamat atas terpilihnya Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan dan Kepala Dukuh Colo ini teriring harapan semoga kedepan amanah dalam melaksanakan tugas dan segera menyusaikan diri dengan pamong desa yang lain dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya sehingga kesejahteraan warga masyarakat Desa Donotirto ini bisa terwujud, tutupnya.

Acara ditutup dengan doa oleh kepala KUA H. Mustafid Amna S.Ag yang berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Selama berlangsungnya kegiatan dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek yang dibantu Linmas desa Donotirto. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:46

0 komentar:

CB