Pembinaan Idiologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Di Kecamatan Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Rabu 7 Nopember 2018 pukul 08.30 Wib telah berlangsung pembinaan idiologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang diusung dari Birokrat TNI Polri dan DPR di pendopo kec. Sedayu Bantul, yang dilaksanakan dari Badan Kesbangpol DIY.

Kegiatan ini dihadiri Narasumber Uin Sunan Kalijaga DR. Masrud, Kesbangpol DIY Sugeng Iriyanto, SH Kasiter kol inf. Jaelan Muspika kec Sedayu, Camat Drs. Fauzan Muarifin Danramil Kapt. Inf Deva. S Kapolsek sedayu diwakili Aiptu Alip Subana, perwakilan siswa siswi SMP dan SLTA dan perwakilan Guru sekecamatan Sedayu kurang lebih 150 orang anak.

Dalam sambutanya, Camat Sedayu mengajak para pemuda pemudi harapan bangsa, bukan hanya menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, tetapi mari kita menjadi pelopor untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif sehingga benar benar bisa memakmurkan mensejahterakan bangsa Indonesia. Cintailah hasil karya Indonesia sebagai Nasionalisme.

Narasumber DR. Masrud dari Uin Sunan Kalijaga menyampaikan cinta tanah air merupakan ibadah dan mari kita jaga kecintaan ini jangan sampai luntur, walaupun dengan perkembangan jaman yang semakin modern ini banyak  mempengaruhi kita akan kecintaan tanah air.

Sedangkan Nara sumber TNI menyampaikan materi tentang 4 pilar yaitu NKRI, UUD 45, Pancasila dan Bineka Tunggal Ika. Sedangkan nara sumber dari Kesbangpol DIY menyampaikan tentang Efektivitas Earlywarning sistem pencegahan konflik sosial dan pencegahan ekstrimisme kekerasan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB