Pembukaan Pameran Korwil Dekranasda Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri Pembukaan Pameran Korwil Dekranasda Kecamatan Sanden di Pendopo Kantor Kecamatan Sanden, Sabtu (24/11/2018) pukul 09.00 Wib.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian Kabupaten Bantul Drs. Sulistyanto, M.Pd, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Kominfo, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama jajaran Forkompincam Sanden, Lurah se-Kecamatan Sanden, Ketua PGRI, Ketua BPD Sanden, Ketua LPMD dan peserta pameran sebanyak 15 kelompok UKM.

Pameran ini diprakarsai oleh Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Korwil Dekranasda Kecamatan Sanden yang sesuai rencana akan berlangsung 2 hari yaitu tanggal 24 - 25 November 2018 di halaman Kantor Kecamatan Sanden. Kegiatan pameran bertujuan untuk mempromosikan produk andalan warga setempat.

Camat Sanden Slamet Santoso, SIP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul, Kepala  Dinas KUKMP Bantul, tamu undangan dan peserta pameran atas kehadirannya dalam acara pembukaan pameran Korwil Dekranasda Kecamatan Sanden. Dengan adanya pameran diharapkan produk lokal Sanden dapat lebih dikenal dan dipromosikan, ujarnya.

Ketua penyelenggara pameran, Slamet Agustina menjelaskan bahwa dalam kesempatan pameran kali ini diikuti 15 peserta dari 4 Kelurahan se-Sanden, yakni Kelurahan Murtigading 5 peserta, Gadingsari 3 peserta, Gadingharjo 3 peserta dan Srigading 4 peserta. Setiap peserta memamerkan macam-macam produk mulai dari olahan makanan kecil, kerajinan maupun maupun pemanfatan atau pengolahan sampah.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Bantul Drs. Yahya dalam arahannya berharap dengan diadakan pameran dapat memberikan motivasi dan semangat kepada pelaku UMKM untuk menunjukan hasil produksi terbaiknya sehingga mampu bersaing dengan produk dari luar daerah. Sedangkan Kepala Dinas KUMKP Bantul menambahkan bahwa tujuan pameran ini agar produk dari wilayah Sanden dapat semakin dikenal sehingga potensi sebuah produk dapat digali dan produk itu dapat dikuatkan dengan pendampingan dari Dekranasda Korwil Kecamatan. Salah satunya untuk produk makanan dengan pemberian sertifikat halal sehingga dapat meningkatkan daya saing produk. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB