Pemkab. Bantul Tanda Tangani MoU dengan 12 Mitra Perbankan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:22

Dalam rangka pelaksanaan perekonomian daerah dan dalam rangka memenuhi target pendapatan, daerah dapat melakukan intervensi jangka pendek yaitu menempatkan dana yang belum terpakai dalam bentuk penempatan uang daerah dimitra perbankan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bantul Dra. Sri Ediastuti, M.Sc, dalam acara Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan 12 mitra perbankan, berlangsung di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul, Kamis (15/11).

Lebih lanjut Ediastuti mengatakan bahwa berdasarkan hal tersebut diatas, sesuai dengan amanat Peraturan Bupati Nomor : 115 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Bantul Nomor : 89 Tahun 2017 tentang Penempatan Uang Daerah dalam bentuk deposito pada Bank Umum, dimana setiap penempatan uang daerah harus diawali dengan perikatan kerjasama. Pada momentum ini diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama sebagai dasar antara Pemkab Bantul, akan bekerjasama dengan 12 mitra bank yang berkedudukan di Bantul.

Dengan kerjasama bersama 12 mitra bank diharapkan akan bersinergi antara kepentingan Pemerintah Kabupaten dengan kepentingan bank yang semuanya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bantul.

Pada acara kerjasama antara Pemkab Bantul dengan 12 mitra perbankan tersebut dilakukan tandatangan MoU oleh Bupati Bantul Drs.H. Suharsono dengan pimpinan 12 mitra perbankan diantaranya : PT. Bank BRI Persero Cabang Utama Yogyakarta, PT. BPD DIY Cabang Bantul, PT. Bank BRI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, PT. Bank BTN Persero Cabang Yogyakarta, PT. Bank Bukopin Cabang Yogyakarta, PT. Bank MANDIRI, PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Yogyakarta, PT. Bank Dubai Syari'ah Cabang Yogyakarta, dan PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:22

0 komentar:

CB