Pencurian Motor Marak Gunakan Kunci Ganda Tambahan Pada Kendaraan Anda

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:42

Dalam rangka menekan angka curanmor, Polsek Sedayu memasang spanduk himbauan curanmor agar warga berhati hati terhadap tindak kejahatan pencurian sepeda motor yang bertuliskan ”BAPAK/IBU Hati  - Hati !! Pencurian Motor Marak Gunakan Kunci Ganda Tambahan pada Kendaraan Anda”.

Pemasangan tersebut dilakukan pada hari Kamis 22 November 2018 sekira pukul 13.00 di beberapa wilayah masjid yang ada di Sedayu. Pemasangan ini dilakukan oleh Anggota Binmas Polsek Sedayu dipimpin oleh Panit Binmas Polsek Sedayu yaitu Aiptu Alip Subana.

Pemasangan spanduk himbauan ini dilakukan untuk upaya menjaga kamtibmas agar tetap kondusif pada masyarakat di wilayah Sedayu, karena akhir – akhir ini wilayah sedayu khususnya sering menjadi sasaran pencurian sepeda motor dengan berbagai modus. Salah satunya adalah menggunakan kunci T yang biasa digunakan pelaku pencurian untuk membuka kunci kendaraan agar kendaraan sasarannya dapat dicuri dengan mudah. Untuk itu unit serse dan unit binmas di polsek sedayu berkoordinasi lebih intens dalam melakukan upaya pengungkapan dan pencegahan terulangnya kembali pencurian sepeda motor diwilayah sedayu.

Berbagai cara juga dilakukan oleh unit Binmas Polsek Sedayu seperti melakukan patroli pada siang maupun malam hari di daerah - daerah yang berpotensi  rawan pencurian, melakukan koordinasi dengan tokoh tokoh masyarakat setempat, membangun kerjasama dengan linmas wilayah sedayu, dan mengingatkan kembali warga – warganya untuk selalu waspada, “karena bukan saja pelaku yang memiliki niat namun bisa saja karena kurang pedulinya kita sebagai masyarakat sehingga timbulah kelalaian yang mengakibatkan terjadinya pencurian.

Sebagai contoh saat pergi kemasjid membawa sepeda motor, kunci sepeda motornya belum dicabut dari kontak motor, kebetulan sedang tidak beruntung ada pelaku yang bergerilya untuk mencari /mencuri motor betapa beruntungnya pelaku tersebut saat melihat masih ada kunci yang menggantung di kontak sepeda motor otomatis hal tersebut menjadi musibah bagi kita karena kehilangan sepeda motor” ungkap Aiptu Alip Subana saat memberikan penyuluhan kepada beberapa jemaah masjid.

Hal seperti itu menjadi contoh sederhana namun berakibat fatal, oleh sebab itu dengan meningkatkan kepedulian antar sesama warga, meningkatkan kewaspadaan terhadap diri sendiri akan menekan angka tindak pidana pencurian disekitar kita.
   
Pemasangan spanduk tersebut akan tetap dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan dengan sasaran tempat ibadah, tempat wisata, tempat ramai dikunjungi orang, dan beberapa tempat lainnya. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:42

0 komentar:

CB