Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Di Musholah Al Fathur Rahman Dusun Proketen

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:34

Bhabinkamtibmas desa Trimurti Brigadir Eko Rustamaji mengikuti kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholah Al Fathur Rahman dusun Proketen Desa Trimurti Kecamatan Srandakan. Senin, 19 November 2018 pukul 20.00 Wib.

Kegiatan pengajian tersebut dihadiri oleh Al Ustadz H. Suharto dari Pajangan, calon Lurah terpilih Bapak Agus Purwaka. St, Kepala Dusu Proketen bapak Susanto, Bhabinkamtibmas desa Trimurti kecamatan Srandakan Brigadir Eko Rustamaji, Toga dan Tomas dusun Proketen serta warga Proketen dan sekitarnya.

Ustadz H. Suharto menyampaika bahwa peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi dapat dijadikan momentum untuk mengingat kembali kisah perjuangan Rasulullah. Dari kisah-kisah itu, setiap orang diharapkan dapat meneladani kepribadian Nabi.

Maulid Nabi diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender Hijriah. Tahun ini, bertepatan dengan hari Selasa, 20 November 2018.

"Bulan ini bulan yang istimewa karena bisa dijadikan momentum mengingat kembali sejarah Nabi, mengingat kembali kehidupan Nabi. Lalu, kita mengambil pelajaran dari situ,"

Menurut Ustadz H. Suharto, salah satu amalan yang paling istimewa dalam memperingati hari Maulid Nabi adalah berkaitan dengan ilmu. "Selain salawat, amalan yang istimewa adalah ilmu. Jangan cuma doa saja, tapi ilmu tidak bertambah," ucap Ustadz H. Suharto

Pada pukul 21.30 Wib kegiatan pengajian Maulid nabi Muhammad SAW berakhir aman, lancar dan Kondusif. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB