Pengajian Rutin Di Aula Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:58

Dalam rangka pembinaan mental dan rohani serta menjalin hubungan silaturahim antar instansi, Muspika Srandakan menggelar pengajian rutin di aula kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul. Jum’at, 02 Nopember 2018 pukul 08.00 Wib.

Sebagai pembicara adalah Ustadz Heru Nugroho Sag .Shi. SH dari Depag dengan tema “  Menauladani sifat sifat Nabi Muhammad Saw menjelang Maulid nabi Muhammad Saw.

Ustadz Heru Nugroho Sag .Shi. SH menyampaikan bahwa sifat sifat Nabi Muhammad Saw itu ada 4 yaitu  Shidiq  artinya benar, maksudnya, setiap nabi dan rasul pasti benar dalam segala hal yang dialakukan, jujur dalam perkataan dan benar dalam perbuatan.

Amanah artinya dapat dipercaya, maksudnya, setiap nabi dan rasul pasti dapat dipercaya oleh kawan dan lawan. Tabligh artinya menyampaikan, maksudnya menyampaikan segala yang diturunkan kepada nabi dan rasul untuk disebarkan kepada seluruh umat manusia.

Fathanah artinya cerdas, pandai, cerdik, maksudnya, seorang nabi dan rasul tidak mungkin bodoh, pasti mereka adalah orang yang cerdas.

Kegiatan pengajian tersebut diikuti Muspika kecamatan Srandakan beserta staf dan Instansi terkait sekecamatan Srandakan berakhir pada pukul; 09.00 Wib berlangsung aman dan kondusif. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:58

0 komentar:

CB