Pengajian Rutin Sabtu Pahing Muhammadiyah Cabang Kretek Di Masjid Al Mujahidin Tirtohargo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:17

Panit Intel Polsek Kretek Ipda Wiyana didampingi Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Bripka Winarko SH mewakili Kapolsek menghadiri pengajian rutin selapanan malam Sabtu Pahing di Masjid Al Mujahidin dusun Baros, Tirtohargo,Kretek. Jumat (02/11/2018) malam.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh  Muhammadiyah Cabang Kretek dengan penceramah Al Ustadz H. Wiharto M.Pdi pimpinan Muhammadiyah wilayah DIY. Hadir dalam pengajian tersebut antara lain Kasi Kemas Kecamatan Kretek Suroto SE, staf KUA Hartoyo, Lurah Tirtohargo Supriyana S.St, mewakili Danramil Peltu Joko Tejo, Pimpinan Muhammadiyah Cabang Kretek H. Suhardi M.Pd beserta ketua Aisyiah, ketua ranting Muhammadiyah beserta ketua Aisyiah se Kecamatan Kretek serta sekira 1.500 jama'ah.

Al Ustadz H. Wiharto M.Pdi dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa orang yang beruntung dunia dan akherat  adalah orang yang dipanjangkan umurnya yang dipergunakan untuk berbuat baik yang diantaranya memperbanyak amal sholehnya, dan sebaliknya orang akan merugi dunia akherat jika diberi umur panjang dipergunakan untuk berbuat maksiat dan dosa.

Kita harus meningkatkan iman dan taqwa serta memperbanyak bersyukur, jangan menjadi orang yang kufur. Dengan usianya yang sudah 106 tahun ini Muhammadiyah tetap konsisten iklas dalam membantu terhadap sesama yang tertimpa musibah.

Pendiri Muhammadiyah Kyai H Ahmad Dahlan mengatakan bahwa orang yang beruntung dunia dan akherat adalah orang yang berilmu harus diamalkan dengan iklas.

Lebih lanjut disampaikan jangan kalian hapuskan sedekahmu dengan cara mengungkit, apa lagi dengan mencaci maki, amal yang baik adalah yang disembunyikan, amal yang dipamer-pamerkan akan hangus dihadapan Alloh.

Amal yang baik dan diterima Alloh adalah amal yang tidak dipamerkan, ibarat tangan kanan memberikan tangan kiri jangan sampai mengetahui, pungkasnya.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek, Koramil dan Kokam. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:17

0 komentar:

CB