Pengamanan Festival Rakyat Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:41

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP menghadiri acara Festival Rakyat Guwosari yakni Grebeg dan Karnaval Goa Selarong di Obyek Wisata Goa Selarong Dusun Kembangputihan RT 02 Pajangan Bantul, Minggu (11/11/2018) pagi.

Ada 15 Bregodo Grebeg Selarong dan 6 Peserta Karnaval desa Guwosari. Acara kirab budaya grebeg Selarong tahun ini mengambil tema Bregodo Dipanegaran dan dilaksanakan penilaian untuk perlombaan. Masing masing pedusunan menampilkan potensi potensinya dan membawa gunungan.

Gunungan memiliki arti yang mendalam bersatunya masyarakat dan Pemerintah untuk bersatu membangun desa. Yang menarik dari gunungan Grebeg Selarong terdapat gunungan Ingkung berjumlah 72 sesuai HUT desa Guwosari ke 72 dari paguyuban pengusaha kuliner ingung Desa Guwosari.

Panitia Pelaksana dilakukan oleh Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari dan untuk memperlancar jalannya acara dilakukan pengamanan dan pengalihan arus oleh Polsek Pajangan. Selain dari Polsek pengamanan pengamanan dilakukan bersama Koramil 18/Pajangan, Linmas Guwosari, Paksi Katon Pajangan, Komunitas SDS RAPI Kec. Pajangan, Komunitas Serdadu 0304 dan Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:41

0 komentar:

CB