Pengamanan Festival Sate Klatak Di Parangkusumo Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:58

Kapolres Bantul diwakili Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menghadiri acara Festifal Sate Klatak di seputaran parkir Parangkusumo, Mancingan XI Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu (18/11/2018) siang.

Acara diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dengan tema "Melestarikan Kuliner Tradisional Bantul" menuju Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Festifal Sate Klatak di seputaran parkir Parangkusumo ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos diikuti oleh 57 peserta dengan mempersiapkan sekira 2.000 paket sate klatak, diantaranya PKK, Pedagang sate, pelajar dan Mahasiswa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bantul Drs.H.Suharsono, Kepala Dinas Pariwisata Kwintarto Heru Prabowo S.Sos,Anggota DPR komisi B Widodo, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH dan puluhan tamu undangan serta ratusan wisatawan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos selaku ketua penyelenggara menyampikan bahwa tujuan dipilihnya tempat ini adalah disamping sebagai ajang silaturohmi, tempat ini juga merupakan kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah Kabupaten Bantul, sehingga sangat tepat sekali untuk memperkenalkan dan memasarkan wisata kuliner produk rakyat Bantul,sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat luas terhadap Sate Klatak, tutupnya.

Bupati Bantul Drs.H.Suharsono dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Bantul memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap semua pihak yang diikutsertakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, yang bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan daya saing dengan menunjukkan keunggulan kabupaten Bantul terhadap daerah lain.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bantul mengharapkan dan menghimbau kepada pelaku pasar sate klatak ini agar memajukan dan meningkatkan kualitas produksinya, sehingga dapat meningkatkan wisatawan berkunjung dikawasan wisata yang ada di kabupaten Bantul ini baik domestik maupun International, pungkasnya.

Festifal Sate Klatak ini juga dihibur dengan penampilan musik bintang tamu "Jogja Hip-Hop Pondation " dari kota Yogyakarta,berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan terkendali dengan pengamanan oleh Polsek Kretek beserta Sat Sabhara Polres Bantul. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:58

0 komentar:

CB