Pengamanan Gelar Budaya Seni Jathilan Di Pendopo Baldes Bangunjiwo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:06

Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyantaka  bersama Anggota Polsek Kasihan  mengamankan Gelar Budaya seni jathilan di Pendopo Baldes Bangunjiwo Kasihan Bantul, Kamis (01/11/2018) pukul 20.10 WIB.

Gelar Budaya ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bangunjiwo dengan Ketua Panitia Carik bapak Sukarman dalam rangka. Hari Jadi Desa Bangunjiwo yang ke 72 dengan menampilkan Jathilan dari empat pedukuhan , pedukuhan  Salakan, Jipangan dan Kalipucang serta Reog dari Bangen. Hadir dalam gelar budaya ini Lurah Desa Bangunjiwo H. Parjo, ST. M.Si, Babinsa Bangunjiwo Serka Suparno, Pamong Desa Se-Pedukuhan Bangunjiwo dan masyarakat sekitar serta pengunjung  dua ratusan orang.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah daya tarik bagi wisatawan dan nguri-nguri kesenian tradisional. Para wisatawan dari berbagai wilayah yang sedang berlibur di wisata Kasongan ikut menyaksikan pentas seni.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh wisatawan, anggota Polsek Kasihan selalu hadir untuk mengamankan kegiatan ini. Pengamanan dibantu Koramil dan warga setempat selesai dengan aman tertib. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB