Pengamanan Gelaran Youth Festival Day 2018 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:07

Personel Polsek Kasihan dan Polres Bantul mengamankan Gelaran Youth Festival Day 2018 yang berlangsung di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (07/11/2018) malam. Selain dimerihakan bintang tamu penyanyi Rizky Febrian dan band Letto, acara ini juga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penciptaan rekor Login Aplikasi Pasar Modal oleh Investor Terbanyak ini merupakan inisiatif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT First Asia Capital Sekuritas (FAC), Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI)  serta Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KSPM FEB) UMY.

Sertifikat MURI diserahkan oleh Manager MURI Cabang Semarang, Aryani Siregar SE, diterima Direktur KSEI Syaffrudin, Direktur Keuangan dan SDM BEI Rissa Effennita Rustam, Direktur Operasional FAC Amrin Tarigan dan Rektor UMY Dr Ir Gunawan Budiyanto MP.

Turut hadir pada acara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Budi Wibowo serta Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yogyakarta Untung Nugroho.

“Sebanyak 3.000 mahasiswa kami menjadi investor muda. Ini merupakan langkah nyata dari UMY untuk Indonesia,” ungkap Gunawan Budiyanto.

Menurut dia, penciptakan rekor MURI Login Aplikasi Pasar Modal oleh Investor Terbanyak merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

“Kegiatan penciptaan Rekor MURI ini dilakukan untuk meningkatkan literasi dan inklusi di pasar modal dengan semangat menumbuhkan dan menggerakkan  perekonomian Indonesia melalui pasar modal,” kata Gunawan.

Dia berharap, dari kegiatan ini tercipta generasi muda yang sadar akan pentingnya berinvestasi di Pasar Modal Indonesia dan agen-agen literasi pasar modal.

Investor yang login sepenuhnya dikawal oleh PT FAC Sekuritas dalam kurun waktu 10 September 2018 sampai 3 November 2018. Dalam jangka waktu tersebut akhirnya terpecahkan angka 3.000 Login Kartu AKSes KSEI. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB