Pengamanan Jalan Sehat Dalam Rangka HKN Ke-54 Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Jalan sehat atau Fun Walk 54 Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dan Hari Diabetes Sedunia Kabupaten Bantul Tahun 2018 diikuti sekitar 6.000 peserta yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan baik dari Puskesmas maupun Dinas Kesehatan Kabupaten dan masyarakat umum.

Jalan Sehat dengan star lapangan Trirenggo Bantul tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih didampingi oleh Kepala OPD yang hadir dan segenap panitia, Minggu (18/11).

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Wakil Bupati dalam sambutannya diantaranya menyampaikan bahwa kesehatan menjadi sangat penting bagi kehidupan manusia masa kini. "Karena saat ini kita semakin disibukan dengan bekerja yang tidak kenal waktu dan bermacam kegiatan sosial yang menyita waktu pula, bahkan hal tersebut mengakibatkan stres badan dan pikiran kita. Jalan sehat ini menjadi salah satu solusi untuk menyehatkan jiwa, raga dan juga merupakan upaya menjauhkan dari stres," kata Pak Halim.

Untuk itu saya mengajak, tambah Pak Halim, mulai saat ini mari kita berusaha dapat meluangkan waktu untuk berolah raga atau dengan jalan sehat agar badan kita selalu sehat jauh dari berbagai macam penyakit dan stres. Karena jika kita sudah jatuh sakit, maka segala aktifitas akan terganggu dan akan memakan biaya yang tidak sedikit untuk menyembuhkan penyakit.

Menurut Agus selaku panitia penyelenggara, dalam rangka memperingatai Hari Kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Dunia tahun ini, panitia mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya jalan sehat yang dipusatkan di Lapangan Trirenggo ini. Dalam kegiatan ini panitia memberikan layanan gratis berupa cek tensi darah dan cek gula darah bagi peserta jalan sehat. Kata Agus, dalam kegiatan ini pihaknya telah menyebarkan kupon untuk peserta sebanyak 6.000 buah

Setelah peserta jalan sehat sampai finish di lapangan Trirenggo kembali, peserta dihibur artis jogja yang baru dugandrungi kawula muda yaitu band 'Guyon Maton' dengan vokalisnya Bagus.

Pada acara tersebut panitia membagikan puluhan door price dengan hadiah utama satu unit motor metik. Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB