Pengamanan Kirab Budaya Hari Jadi Ke 71 Desa Tirtomulyo Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:29

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menghadiri kegiatan kirap budaya warga masyarakat desa Tirtomulyo, Kretek dilapangan Desa setempat. Minggu (11/11/2018) siang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Administrasi Kabupaten Bantul ST. Heru Wismantara SIP, MM, mewakili Bupati Bantul Kepala Dinas Kebudayaan Sunarto SH, MM, Anggota Dewan Provinsi DIY dari Komosi D fraksi Golkar Drs.H Suwardi, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak, Lurah se Kecamatan, kepala Dukuh se desa Tirtomulyo dan ratusan warga masyarakat desa Tirtomulyo.

Kirab budaya tersebut diselenggarakan oleh pemerintah desa Tirtomulyo dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 71 tahun dengan mengambil star dan finish di Lapangan desa Tirtomulyo dan menempuh jarak sekira 4 km.

Warga masyarakat desa Tirtomulyo sangat antusias dalam mengikuti kirab budaya tersebut, berbagai hasil pertanian diikutsertakan yang kemas dalam berbagai fariasi yang diantaranya gunungan.

Kepala Dinas Kebudayaan kabupaten Bantul Sunarto SH, MM dalam sambutannya menyampaikan akpresiasi kepada pemerintah desa Titrtomulyo yang telah melaksanakan kegiatan ini, atas nama pemerintah kabupaten Bantul mengucapkan selamat dan suskses.

Kita harus cinta dan bangga terhadap desa Tirtomulyo ini. Pemerintah desa sangat penting dalam rangka mensejahterakan rakyat desa Titrtomulyo dan kami mengharap desa Tirtomulyo mempunyai inovasi dan bekerja dengan ol out untuk pelayanan demi kesejahteraan rakyat. Potensi alam dan budaya perlu kita tingkatkan dan dipertahankan. Semoga Alloh Tuhan Yang Maha Esa Meridzoi niat baik kita, Amiin, pungkasnya.

Selama berlangsungnya kirab budaya berjalan dalam keadaan aman, lancar dan terkendali dengan pengawalan dan pengamanan oleh personil Polsek Kretek dibantu Koramil dan Linmas. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:29

0 komentar:

CB