Pengamanan Kirab Maulid Nabi Di Jejeran Wonokromo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:01

Anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan Kirab Maulid Nabi yang diadakan di dusun Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Kamis (22/11/2018) malam.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH. Pengamanan tersebut sangat diperlukan mengingat banyaknya peserta yang mengikuti kirab dan juga warga yang menonton. Selain itu rute yang dilalui salah satunya Jl. Imogiri Timur yang sarat akan kendaraan, sehingga arus lalu lintas sedikit tersendat.

Sementara itu, kirab tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh Takmir Masjid Mi'rojul Muttaqinallah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kirab diikuti sebanyak 8 kelompok peserta dengan menampilkan berbagai macam kreasi dan atraksi. Kirab dimulai dari Proliman Barat Sate Pak Pong ke timur, Simpang empat Jejeran ke utara, Simpang tiga SMP N 1 Pleret ke barat dan berakhir di halaman Masjid Mi'rojul Muttaqinallah dusun Jejeran.

Setelah acara kirab selesai, dilanjutkan pengajian umum di Masjid Mi'rojul Muttaqinallah yang dihadiri alim ulama serta ratusan jamaah dari masyarakat dusun Jejeran dan sekitarnya. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB