Pengamanan Pengajian Dalam Rangka Hari Jadi Desa Sendangsari Ke-72

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:48

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Muh. Jumadi  serta Kasi Humas Aiptu Purnama  Eka hadiri pengajian dan Mujahadah dalam rangka hari jadi Desa Sendangsari ke-72 di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu malam (15/11/2018).

Pengajian ini mengambil tema “Nyawiji Kawulo Nunggal Karso Mbangun Deso” dihadiri Kapolsek Pajangan diwakili Kanit Binmas Ipda Sunaryo, DPRD Bantul Bapak Sapto Saroso S.Psi,  Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Ketua LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo, Babinsa Koramil Pajangan Koptu Purnama , KH. Ashari Afta dari Krapyak Yogyakarta dan Masyarakat sekitar kurang lebih 500 orang.

Mengawali acara mujahadah dengan alunan Hadroh oleh "Jam'iyyah Madukuro" (Majlis Simtuddurror Kunjuk Rosul) dari Dusun Serut Gupakwarak desa Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Sambutan Kepala Desa Sendangsari Muh Irwan Susanto ST menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Hari Jadi Desa Sendangsari ke 72 diawali dengan kegiatan Pordes Bola Voly se Desa Sendangsari pada Minggu yang lalu, lomba  pertandingan Badminton se Desa Sendangsari, juga pada siang hari tadi diawali dengan ziarah kubur, juga doa oleh umat Nasrani di GOR desa Sendangsari, prosesi mengawal air dari Sendang Ngembel dibawa sampai ke desa Sendangsari yang dilaksanakan petang tadi mulai magrib sampai  memasuki kantor desa waktu Isak sebagai simbol bahwa air itu menjadi sumber kehidupan masyarakat.

Saya selaku kepala Desa juga atas nama panitia, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan atas terselenggaranya acara pengajian malam hari ini. Semoga Alloh SWT memberikan berkah dan amal kepada kita. Dalam acara pengajian malam hari ini merupakan salah satu dari rangkaian acara hari jadi desa Sendangsari yang terselenggara dari tanggal 15 November 2018 sampai dengan tanggal 23 November 2018. Saya mengajak seluruh warga desa sendangsari untuk ikut memeriahkan dan mendukung seluruh acara kegiatan dalam rangka hari jadi Desa Sendangsari. Semoga seluruh kegiatan dalam rangkaian acara hari jadi terselenggara dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua”, ujarnya.

Dalam pengajiannya KH Drs. Ashari Afta S.Pd.I, memberikan tauziah kepada Jamaah yang hadir, Nabi Muhammad SAW  bersabda ada empat perkara yang akan membuat Negara menjadi aman, tenteram dan sejahtera, Desa kita menjadi baldatun yaitu

1. Ilmunya ulama. Hadis Nabi Muhammad Saw bahwa ulama itu akan membuat terang, ilmunya akan menunjukkan jalan yang lurus dan benar.
2. Adilnya para umarok, adilnya para pemimpin. Mari dimulai dari RT, dukuh, lurah, Camat, Bupati dan seterusnya. Rasululloh bersabda pahala yang terbesar seorang umarok adalah berbuat adil.
3. Orang kaya yang mampu bersedia manafkahkan hartanya. Pahala orang yang bersedekah akan dilipatgandakan 10 sampai 700 kali.  Orang tua jaman dulu mengatakan pagarilah rumahmu dengan mangkok dan piring. Artinya banyak sodagoh makanan dengan tetangga. Sodagoh itu bisa menolak 70 hal yang tidak menyenangkan bagi kita/ menolak balak. Ibadah yang paling besar bagi orang kaya adalah dermawan.
4. Dunia akan tenteram adalah doanya Fakir miskin. Mari dipikirkan nasib para fakir miskin.  ”, tuturnya. Maka masyarakat yang baik adalah juga yang rajin berdoa.

Pengajian ini diamankan oleh Polsek Pajangan, Koramil 18/Pajangan, Linmas Desa dan FKPM Sendangsari. Acara selesai jam 23.00 Wib berjalan lancar, aman dan kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:48

0 komentar:

CB