Pengamanan Pentas Seni Ketoprak Di Dusun Sono Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:11

Mewakili Kapolsek Kretek Panit Sabhara Iptu Nurgiyanto menghadiri kegiatan pentas seni gelar budaya di dusun Sono, Parangtritis, Kretek. Kamis (29/11/2018) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah desa Parangtritis Topo beserta pamong, Bhabinkamtibmas Aiptu Sukarso dan disaksikan ratusan penonton.

Pentas seni gelar budaya ketoprak cepet yang diprakarsai oleh dinas pariwisata kabupaten Bantul tersebut mengambil lakon "Gentho Edan" oleh group ketoprak Gita Gilang dengan para pemain diantaranya Dalijo, Ari Angkringan, Sukir Iwak Gangsir Rajiman, Warjudi, Lilik Wisya, Jumitri, Trinil Angkringan,  Tika Tasya, Nisa, Rahmat, Hari, Ganang, Rangga, Anung dan Dandi.

Lurah Parangtritis Topo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada warga dusun Sono ini yang telah melestarikan kebudayaan jawa ketoprak kususnya, masyarakat diharap tidak hanya menonton saja, namun ambil hikmah dari isi ceritanya, sehingga pentas ketoprak ini tidak hanya sebagai tontonan belaka, namun ada yang lebih penting lagi, yaitu sebagai tuntunan dalam masyarakat, harapnya.

Kegiatan pentas seni ketoprak berakhir pukul 00.00 wib, berjalan dalam keadaan lancar, aman dan kondusif denhan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:11

0 komentar:

CB