Pengamanan Sertijab Jabatan Lurah Desa Dan Ketua TP PKK Periode 2018-2024 Desa Bantul,

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:09

Bertempat di gedung Riptaloka Balai Desa Bantul telah berlangsung giat serah terima Jabatan Lurah Desa dan Ketua TP (Tim Penggerak) PKK Periode 2018-2024 Desa Bantul, Kec. Bantul, Kab. Bantul, DIY. Rabu 21 November 2018 pukul 20.20 Wib.

Sertijab lurah Bantul dihadiri oleh Kepala Bagian Biro hukum dari kabupaten Bantul, Perwakilan Pemerintah desa Kab. Bantul, Camat Bantul bapak Sunarso, S.H, M.si, Koramil Bantul Pelda Bambang, Polsek Bantul AKP Lukman Riyatno, KUA Kec. Bantul, Ketua BPD  Desa Bantul bapak Basori, Lurah Desa Bantul bapak Supriyadi, PJ. Lurah Desa Bantul bapak Rumanta paskah, S. Sos, MM, Lembaga Desa Bantul, Tokoh masyarakat Desa Bantul, Tokoh agama Desa Bantul, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Bantul Ibu Endang Yunianti  Sunarso, Amp, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bantul Ibu Tri Susilowati Supriyadi dan ratusan para tamu undangan.

Sertijab diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan prosesi Sertijab Lurah Desa dari PJ Lurah Desa Bantul bapak Rumanta Paskah, S. Sos, MM kepada Lurah Desa Bantul bapak Supriyadi.

Acara dilanjutkan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bantul ibu Rumanta Paskah  kepada ibu Tri Susilowati Supriyadi  yang disaksikan Pembina TP PKK Desa Bantul bapak Supriyadi.

Sambutan ketua BPD Desa Bantul bapak Basori menyampaikan Puji syukur kepada Allah SWT atas izin-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini.

Pada malam hari ini akan dilaksanakan serah terima jabatan dari PJ Lurah kepada lurah definitif,  BPD Bantul selaku penanggung jawab pelaksanaan pilurdes Desa Bantul mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua elemen masyarakat baik dari jajaran TNI Polri dari semua warga desa Bantul yang bersama-sama mensukseskan Pesta Demokrasi.

BPD Bantul berharap semoga Lurah terpilih ke depan dapat menjadi mitra kerja dari badan permusyawaratan desa Bantul. BPD Bantul telah diamanatkan dengan peraturan daerah kabupaten Bantul Nomor 16 Tahun 2017 diberikan tugas sebagai mitra kerja dari pemerintah Desa bersama-sama mewujudkan mensejahterakan masyarakat desa.

BPD dan pemerintah Desa tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan warga masyarakat desa Bantul. Marilah kita bangun bersama Desa Bantul dengan semangat juang keterbukaan, transparansi dan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Harapan kami BPD desa Bantul memohon doa kepada semua warga masyarakat desa Bantul semoga BPD dan pemerintah Desa Bantul dapat menghantarkan cita-cita warga desa Bantul untuk mensejahterakan membangun desa Bantul secara bersama-sama.


Dalam sambutanya, PJ. Lurah Desa Bantul bapak Rumanta paskah, S. Sos, MM , menyampaikan Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat Taufik Hidayah dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga pada kesempatan malam hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa suatu halangan apapun.

Pertama-tama kami mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh warga desa Bantul kepada bapak-bapak Pamong Desa Bantul yang selama ini selama kepemimpinan saya selaku PJ lurah di Desa Bantul telah banyak sekali membantu kami baik dalam pelaksanaan tugas pemerintah melaksanakan tugas pembangunan maupun pelaksanaan tugas kemasyarakatan di desa Bantul ini telah membantu kami baik moril maupun materil pemikiran maupun hal-hal lain yang telah ditentukan dalam pelaksanaannya Sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas kami bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

Demikian juga kepada ibu-ibu PKK Desa Bantul atas nama istri saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bantuan serta kerjasama dari ibu-ibu PKK di desa Bantul. Sehingga dalam pelaksanaan tugas istri kami selaku tim penggerak PKK desa dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Selama kurang lebih 5 bulan kami melaksanakan PJ lurah Desa di Bantul ini tentu saja banyak kekurangan atau hal-hal yang tidak berkenan di hati bapak ibu semua warga desa Bantul baik itu secara pribadi maupun secara kedinasan kami pada kesempatan ini mohon maaf yang sebesar-besarnya karena selaku umat manusia kami tidak lepas dari kesalahan maupun kekhilafan.

Dalam pelaksanaan tugas di Pemerintah Desa Bantul masih banyak sekali pekerjaan rumah ataupun pekerjaan pekerjaan yang lain yang masih menanti untuk dilaksanakan oleh lurah terpilih. Oleh karena itu Monggo kepada lurah terpilih atau bapak Supriadi harapan kami untuk bisa menyelesaikan pekerjaan rumah atau tugas-tugas yang belum terselesaikan ini.

Dalam sambutan Lurah Desa Bantul bapak Supriyadi menyampaikan pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang mana telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga pada malam hari yang cerah ini kita semua masih diberi kesehatan lahir maupun batin dan kesempatan sehingga bisa menghadiri acara serah terima jabatan di gedung riptaloka Desa Bantul.

Untuk selanjutnya mungkin kami tidak panjang lebar yang kami haturkan pertama kami sangat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada warga masyarakat di desa Bantul yang telah ikut mensukseskan adanya Pilurdes desa Bantul sehingga bisa berjalan dengan tertib lancar aman dan kondusif serta sukses.

Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada semua warga masyarakat desa Bantul yang mana telah memberikan doa restu kepada saya dukungan bantuan sehingga dapat mengantarkan kesuksesan saya menjadi lurah Desa Bantul untuk periode 2018 sampai 2024.

Untuk selanjutnya kemenangan kami adalah juga kemenangan warga masyarakat desa Bantul dan kebetulan mendapatkan Ridho dari Allah semoga kami bisa Istiqomah manfaat dan barokah.

Tak lupa kami juga minta dukungan bantuan dari segenap tokoh tokoh masyarakat di desa Bantul untuk bersama-sama marilah kita Bangun Desa Bantul ke depannya lebih baik lebih maju lebih transparan jujur adil.

Harapannya masyarakat sedikit demi sedikit bisa sejahtera. Untuk yang terakhir kalinya Sekali lagi kami mohon bantuan bimbingan dari tokoh-tokoh masyarakat di desa Bantul khususnya juga bapak Camat Kec. Bantul agar kedepannya nanti kami dalam  menjalankan amanah sebagai Lurah terpilih Desa Bantul bisa bekerja dengan lebih baik Dan harapannya nanti Desa Bantul lebih maju lebih sejahtera

Dalam sambutannya, Camat Bantul bapak Sunarso, SH, M. Si menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga pada malam hari ini kita semua dapat berkumpul di gedung Riptaloka Desa Bantul dalam keadaan sehat wal afiat.

Apa yang telah disampaikan baik oleh Bapak PJ Lurah maupun bapak lurah Desa terlantik untuk berbicara di hadapan hadirin semuanya yang pertama saya nderek mangayubagyo atas terpilihnya dan terlantik nya Bapak Supriyadi selaku lurah Desa Bantul periode 2018 – 2024. Tentu apa yang ada disampaikan strong point daripada sambutan bapak lurah Desa terlantik tadi Kalau tidak salah ada tiga yaitu 1. Bahwa kemenangan Supriyadi bukanlah semata-mata kemenangan supriyadi sendiri tapi ini adalah merupakan kemenangan seluruh masyarakat di desa Bantul dan artinya saya betul-betul mendapatkan dukungan jumlah. Mendapatkan respon positif dari seluruh masyarakat di desa Bantul untuk melakukkan Apa saja kegiatan visi misinya Bapak Supriyadi untuk 6 tahun kedepan nya.

2. Bapak Suryadi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling transparansi keterbukaan keterkaitannya dengan pembangunan maupun sistem keuangan yang akan dikelola 6 tahun kedepan ini mudah-mudahan bukan hanya isapan jempol belaka namun ini tentu saja juga merupakan PR bagi kita sekalian.

3. Bapak Suprihadi cara jentel secara jantan lenggono bahwa tanpa dukungan bahkan tanpa bimbingan dan golongan dari masyarakat apalagi nanti Bagaimana supaya betul-betul bisa Desa Bantul ini bisa lebih baik lagi.

Kepada PJ Lurah Bantul pertama saya mengucapkan terima kasih karena tugas berat yang utama dari Lurah adalah menghantarkan terpilihnya lurah Desa secara definitif dan secara jurdil (jujur dan adil) melalui demokratisasi yang didasarkan pada tanggal 14 Oktober tahun 2018 kita ketahui bahwa proses ataupun dengan tahapan yang begitu baik dan pada akhirnya pada hari ini pada malam ini semuanya berjalan dengan baik tentu itu adalah merupakan tanggung jawab juga merupakan bentuk partisipasi dari seluruh masyarakat di desa Bantul ini.

Setelah dilaksanakan doa bersama kegiatan selesai dan selama kegiatan beelangsung aman dan terkendali dengan pengamanan dari personil Polsek Bantul. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:09

0 komentar:

CB