Pengamanan Sholat Istiqo Di Lapangan Mojo Donotirto Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:24

Panit Sabhara Polsek Kretek Iptu Nurgiyanto mewakili Kapolsek mengikuti sholat Istiqo di lapangan Mojo, Donotirto, Kretek, Bantul. Minggu, (04/11/2018) pukul 06.00 wib.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Ketua ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI ) Kecamatan Kretek Drs H.Sudaryanto, Kepala KUA mustafid Amna S.Ag, ketua cabang Muhammadiyah Kretek H. Suhardi M.Pd, ketua Muhammadiyah ranting se kecamatan Kretek, tokoh Agama dan ratusan jama'ah.

Sholat sunat Istiqo yang diprakarsai oleh IPHI kecamatan Kretek tersebut bertujuan untuk memohon kepada sang Kholiq agar diturunkan hujan.

Sedangkan bertindak sebagai Imam Sholat Istiqo adalah H. Hisam dan khotib Drs. H.Sudaryanto.

Dalam khotbahnya Drs.H.Sudaryanto menyampaikan lima hal manusia terjatuh dalam kesengsaraan kecuali orang yang berlindung kepada Alloh. Lima hal tersebut adalah :

1.Tidaklah nampak Zina/Maksiat disuatu kaum, sehingga dilakukan secara terang-terangan, kecuali akan tersebar ditengah-tangah mereka wabah/penyakit yang tidak pernah dialami oleh generasi sebelumnya.
2.Tidaklah mereka mengurangi takaran / timbangan kecuali akan ditimpakan paceklik, susahnya penghidupan dan kezaliman penguasa atas mereka.
3.Tidaklah mereka menahan zakat / tidak membayarnya, kecuali hujan dari langit akan ditahan dari mereka.
4 Tidaklah mereka melanggar perjanjian dengan Alloh dan Rosulnya, kecuali Alloh akan menjadikan musuh mereka berkuasa atas mereka.
5.Jika pemimpin mereka tidak berhukum kepada Alloh melainkan akan menjadikan permusuhan diantara mereka.

Lebih lanjut disampaikan, untuk itu dibawah sengatan Matahari serta hamparan tanah yang kering dan tandus ini,mari kita bermunajat kepada Alloh untuk memohon ampun dan bertaubat agar kita bangkit dari keterlenaan hidup, perbanyaklah beristigfar, bertadbih dan mengucap kalimat dzikir.

Sungguh saat ini kita dalam suasana keprihatinan dan kekawatiran terhadap bahaya kekeringan yang berkepanjangan ini telah mengancam kerusakan sumber-sumber kehidupan kita.

Bertaqwalah kepadaNya dengan benar-benar taqwa. Mudah-mudahan dengan bekal taqwa itu kita akan terlepas dari bermacam-macam kesulitan dan kesempitan.

Matilah kita bersifat tawadlu, berhati khusu, untuk memohon pertolongan dari Alloh yang maha kasih dan sayang. Semoga berkenan menurunkan hujan dan kesuburan kepada kita sekalian, Amien.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali dengan pengamanan oleh Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:24

0 komentar:

CB