Penilaian Akreditasi Puskesmas Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:42

Sebagai langkah menuju Akreditasi, Puskesmas Bambanglipuro menggelar kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Bambanglipuro, Rabu (07/11/2018) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Danramil Bambanglipuro Kapten CBA Mardiono, Kasihumas Polsek Bambanglipuro Aiptu R. Murjono, Lurah Sidomulyo Edi Murjito S.Pd, Para dukuh se Kecamatan Bambanglipuro serta para peserta Lokakarya yang meliputi Tim PKK se Kecamatan Bambanglipuro, para Kepala Unit Pelaksana tehnis, para kader posyandu, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sedangkan Tim Surveyor dipimpin oleh dr Djauhari MS dari Sidoarjo Jawa Timur yang beranggotakan drg Ari Nardani MS dan dr Budi Martiwi. Penilaian akreditasi oleh Tim Surveyor akan dilaksanakan diselama 3 hari yang mulai tanggal 5- 7 November 2018.

Sebelum kegiatan penilaian dimulai, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr Tarsisius Glory menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengajak seluruh sektoral agar dapat mendukung Puskesmas Bambanglipuro menuju Akreditasi.

"Dukungan dan masukan dari semua pihak kami butuhkan untuk menuju Akreditasi, untuk itu Puskesmas Bambanglipuro sangat mengharapkan dukungan dan sumbangsih saran agar Puskesmas Bambanglipuro ini dapat memenuhi standard Akreditasi, sehingga Puskesmas dapat menjadi pilihan utama masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," kata dr Tarsisius Glory.

Dalam pelaksanaan penilaian meliputi bidang Manajemen Administrasi dan Pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bambanglipuro.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan penilaian yang dilaksanakan oleh Tim Surveyor adalah untuk memotret dan mengetahui tentang fakta-fakta palayanan di Puskesmas Bambanglipuro serta membandingkan dengan standar akreditasi

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si  dalam sambutannya sangat mendukung dan siap membantu agar segala program Puskesmas dapat tercapai. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:42

0 komentar:

CB