Personel Polsek Sanden Mengikuti Pengajian Rutin Bersama Muspika

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:53

Pengajian rutin Selasa Kliwon pagi bersama Muspika dan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden dilaksanakan di Aula Kantor Korwil Dikpora Sanden Jalan Samas Dusun Kalijurang, Srigading, Sanden, Bantul, Selasa (06/11/2018) mulai jam 07.30 Wib.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Yaasiin bersama dan Dzikir tahlil yang dipimpin Bapak Jumari dari KUA Sanden. Selesai pembacaan Surat Yaasiin dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Asrofi dari KUA Sanden.

Pengajian rutin Selasa Kliwon pagi dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP bersama perwakilan Muspika, Kepala Dinas Instansi, ASN, TNI, Polri, Karyawan, Lurah dan Pamong Desa, toga, tomas.

Ustadz Asrofi dalam pengajian tersebut memberikan tausyiyahnya dengan tema syukur nikmat. Syukur mempunyai makna berterima kasih dan menerima dengan sepenuh hati akan anugerah atau nikmat yang Allah berikan kepada kita. Kita tidak akan bisa menghitung berapa banyak nikmat yang Allah trlah berikan, mulai dari nikmat kesehatan, nikmat iman dan Islam serta berbagai nikmat lagi yang tidak bisa kita hitung satu persatu.

Sudah merupakan kewajiban umat Islam untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diterimanya, sebagaimana firman Allah yang artinya "Jikalau kmau bersyukur akan nikmat Allah maka akan Allah tambah nikmat kepada mu, Namun jika kmau kufur akna nikmat Allah, sungguh adzab Allah sangat pedih".

Lebih lanjut ustadz Asrofi mengatakan, sungguh keberuntungan dunia akhirat bagi umat manusia yang memiliki empat hal, yaitu Lisan yang senantiasa berdzikir, Hati yang bersyukur, Badan yang sabar dan Pasangan hidup yang mukmin dan sholeh. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:53

0 komentar:

CB