Personel Polsek Sewon Hadiri Pengajian Rutin Muspika di Kantor Kecamatan Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:30

Kapolsek Sewon Kompol Paimun,S.H, bersama jajaran personil Polsek Sewon mengikuti kegiatan pengajian rutin Muspika Kecamatan Sewon yang di selenggarakan secara rutin setiap Jumat terakhir setiap bulannya.

Pengajian rutin ASN Kecamatan Sewon kali ini di laksnakan di gedung serbaguan komplek Kantor Kecamatan Sewon, yang berlokasi di jalan Parangtritis Km 5,7, Ngijo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, jumat, (30/11/2018), pagi.

Pada kesempatan ini hadir, Camat Sewon Drs Danang Erwanto,M.Si, Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Paimun,S.H., Wakil Komandan Rayon Militer (Wadanramil) 04 Sewon Kapten ARM Jiki Novianto, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Lurah Desa seKecamatan Sewon, Pamong Desa seKecamatan Sewon dan Jajaran staf dan pegawai di instansi pemerintahan di wilayah Sewon.

Acara pengajian tersebut diawali dengan sambutan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada segenap hadirin yang telah menghadiri pengajian rutin muspika kecamatan Sewon, di mana kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu agenda kegiatan rutin dimana kegiatan yang dilasnakan secara bergiliran.

Sekcam juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran baik mental maupun rohani ASN di kecamatan Sewon dan memberikan manfaat guna menunjang salam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu dalam tausiyahnya Ustadz Rujito,S.Ag dari Kulonprogo menyampaikan bahwa bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bermaksud berterima kasih atas limapanan nikmat yang telah Allah berikan. Maka jika kita diberi suatu nikmat, tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit, karena orang yang bersyukur niscaya Allah akan menambah kenikmatan tersebut.

Syukur mempunyai makna yaitu berterima kasih dan menerima dengan sepenuh hati akan anugerah atau nikmat yang Allah berikan kepada kita. Kita tidak akan bisa menghitung, mengira berapa banyak nikmat yang Allah berikan, mulai dari nikmat kesehatan, nikmat iman, nikmat masih bisa berfikir dan berbagai nikmat lagi yang tak bisa kita hitung satu persatu.

Syukur merupakan perbuatan yang amat utama dan mulia, oleh karena itu Allah SWT memerintahkan kita semua untuk bersyukur kepada-Nya, mengakui segala keutamaan yang telah Dia berikan. Maka dengan demikian syukur adalah merupakan bentuk pengakuan atas nikmat Allah dengan penuh sikap kerendahan serta menyandarkan nikmat tersebut kepada-Nya, memuji Nya dan menyebut-nyebut nikmat itu, kemudian hati senantiasa mencintai Nya, anggota badan taat kepada-Nya serta lisan tak henti-henti menyebut Nya.

Selesai acara kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:30

0 komentar:

CB