Polsek Bambanglipuro Amankan Kunjungan Peserta Asean Youth Interfaith Camp (AYIC) di Gereja HKTY Ganjuran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:06

Personel Polsek Bambanglipuro dipimpin Kanit Intelkam Polsek Bambanglipuro Iptu Agus Supraja mengamankan kunjungan peserta Asean Youth Interfaith Camp (AYIC) di Gereja HKTY Ganjuran, Kamis (31/10/2018) sore

Hadir dalam penyambutan tersebut yaitu Kasat Sabhara Polres Bantul AKP Tukirin, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Perwakilan dan pengurus Gereja HKTY Fr.Rahmat Pr

Peserta Asean Youth Interfaith Camp merupakan peserta perwakilan dari negara ASEAN yang berjumlah 24 orang yang bertujuan untuk memahami keberagaman agama dan budaya di Indonesia.

Dalam pengamanan ini, Personil tetap memberlakukan pengamanan secara ketat sesuai dengan standar pengamanan.

Kanit Intelkam Iptu Agus Supraja mengatakan untuk sistem pengamanan sendiri dibagi beberapa titik lokasi penempatan personel yang terlibat yaitu di pintu barat, pintu timur, dalam Gereja dan jalan raya di depan Gereja.

Tidak hanya pengamanan saja yang dilaksanakan, namun sebelumnya juga dilakukan sterilisasi di lokasi sebelum kunjungan oleh personel Polsek Bambanglipuro.

"Dengan ada kunjungan dari peserta Asean Youth Interfaith Camp ini, Lokasi Gereja untuk sementara dibatasi dahulu dari aktifitas para pengunjung lainnya," kata Iptu Agus Supraja.
Sementara pada pukul 16.00 Wib  rombongan peserta Asean Youth Interfaith Camp ini tiba di Gereja HKTY.

Selama kunjungan tersebut  keliling Gereja serta mendapat penjelasan mengenai sejarah berdirinya Gereja HKTY Ganjuran didampingi pengurus Gereja Fr Rahmat, Pr.


Selama kegiatan berlangsung, Personil Polsek Bambanglipuro dibantu Personil Sat Sabhara Polres Bantul mengamankan kegiatan hingga Pukul 17.00 wib, sementara situasi aman dan kondusif.(Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:06

0 komentar:

CB