Rakor Persiapan Gropyok Sampah Ruang Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Bertempat di ruang Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul dilaksanakan Rakor Persiapan Gropyok sampah. Jumat,16 November 2018, pukul 09.30 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh bapak Wahid, Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman Riyatno, AKP Gunarto dari Polres Bantul, Serka Jumiran dari Koramil Bantul, Peltu Edi dari Kodim Bantul, bapak Sarjilan dari Dikpora Kabupaten Bantul, bapak Mashadi dari KUA Bantul dan Instansi terkait.

Dalam Sambutannya bapak Ir Wahid MA selaku Kabid pengelolaan persampahan, Limbah Bahan beracun berbahaya ( B3 ) dan peningkatan kapasitas DLH Kabupaten Bantul bahwa kabupaten Bantul akan melaksanakan kegiatan bersih sampah

Adapun dasar hukum yaitu perda 15 tahun 2011 yaitu tentang pengelolaan sampah, bahwa kegiatan akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 09 Desember 2018 mulai pukul 06.00 wib dilaksanakan pada saat car free day di depan pasar bantul ke utara dan keselatan, bahwa perlunya pengelolaan sampah, tujuan utama adalah bersih sampah di Kabupaten Bantul.

AKP Gunarto dari Polres Bantul menyampaikan kami dari Polres Bantul siap membantu dan mensukseskan kegiatan gropyok sampah, semoga kegiatan ini dapat membantu kebersihan di Kabupaten Bantul. Kami akan mengirimkan anggota Polres Bantul dalam kegiatan Gropyok sampah hari Minggu tanggal 09 Desember 2018 pada saat car free day.

Peltu Edi dari Kodim Bantul menyampaikan kami dari Kodim Bantul siap membantu rencana kegiatan gropyok sampah, lebih baiknya dibuat lomba supaya  lebih semangat lagi dalam acara gropyok sampah

AKP Lukman Riyatno dari Polsek Bantul menyampaikan kami dari Polsek Bantul mendukung kegiatan gropyok sampah ini, harapan kami agar kegiatan dapat berjalan dengan sukses, masukan kami agar ada pengawasan yang nyata dari Instansi terkait terhadap pembuangan sampah sembarangan. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB