Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Tahun 2019 Di Pendopo Kecamatan Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:10

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menghadiri rapat koordinasi dalam rangka persiapan pemilu tahun 2019 di pendopo Kecamatan Kretek. Selasa, (06/11/2018) pukul 09.00 wib.

Rakor dihadiri oleh Camat Kretek Cahya Widada S. Sos, MH, Danramil Kretek Kapten Inf. Wardani, Panit Intel Ipda Wiyana, perwakilan KUA Mardiyanto S.Ag, Ketua cabang Muhammadiyah Kretek H. Suhardi M. Pd, seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Kretek, Lurah se Kecamatan Kretek, Ketua Panwaslu Kecamatan Kretek Sudarmanto beserta tim, Ketua PPK Hartanto beserta tim.

Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita sebagai alat pemerintah sesuai dengan fungsinya untuk menyamakan persepsi melaksanakan pengamanan tahapan-tahapan pemilu 2019, pungkasnya.

Sedangkan Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dalam menyambut pesta demokrasi baik Pileg maupun Pilpres 2019 ini diharap kerjasamanya dalam pengamanan.

Dalam tahapan-tahapan kampanye Pileg maupun Pilpres ini untuk bergandengan tangan menciptakan tahapan pemilu yang kondusif, diharap jangan sampai berjalan sendir-sendiri, kita harus saling memberikan informasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dimasing-masing Desa ada linmas dan mungkin Ormas, dimana Lurah diharap setiap ada kampanye untuk bekerjasama membantu tugas POLRI/ TNI dalam pengamanan.

Hal tersebut bertujuan agar setiap ada suatu masalah kita dapat segera berembuk untuk menemukan titik temu dalam mengambil suatu keputusan.

Diakhir sambutannya Kompol Leo Fasak mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya dalam mengawal kamtibmas diwilayah Kretek ini, sehingga kondisi kamtibmas dalam keadaan kondusif, pungkasnya.

Adapun hasil rapat koordinasi ini diantaranya kesepakatan mengoptimalkan linmas di masing-masing Desa, Dalam tahapan Pileg dan Pilpres 2019 apa bila dijalan terjadi gangguan kamtibmas ranahnya adalah POLRI yang menangani, sedangkan untuk pelanggaran Kampanye maupun pemungutan suara sepenuhnya tanggung jawah PPK. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:10

0 komentar:

CB