Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Polres Bantul Ikuti PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Polres Bantul mengikuti giat sosial Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)  di eilayah desa binaannya masing-masing, Jum'at (23/11/2018) mulai jam 08.00 Wib.

Giat sosial PSN yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini merupakan wujud kepedulian Polsek Sanden dalam menjaga kebersihan lingkungan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit khususnya demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti. Dalam melaksanakan PSN,  anggota Bhabinkamtibmas bergabung dengan tim dari Kecamatan yang terploting di seluruh desa se-Kecamatan Sanden.

Sasaran giat PSN ini yaitu bak-bak penampungan air baik di dalam kamar mandi maupun lingkungan sekitar rumah warga. Tim PSN bergerak dari rumah ke rumah warga masyarakat dengan melakukan pemeriksaan tempat penampungan air bak mandi, pot bunga, kaleng bekas, dan ban bekas di lingkungan sekitar rumah. Bak air yang ketahuan ada jentiknya langsung dibersihkan dan memberitahukan kepada warga agar selalu membersihkan tempat penampungan air dan lingkungan sekitar.

Dengan hasil tersebut diharapkan warga selalu memperhatikan kebersihan lingkungannnya dan rutin membersihkan tampungan air agar tidak menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

Adapun hasil dari giat PSN yang dilakukan yaitu, di Dusun Celep Srigading dari samprl 40 rumah yang diperiksa diperoleh ABJ 87,2 %, Dusun Nampan Gadingsari dari 62 sampel rumah yang diperiksa diperoleh ABJ 92 %, Dusun Piring Murtigading dari 40 sampel rumah yang diperiksa diperoleh ABJ 92 %, dan Dusun Merten Gadingharjo diperoleh ABJ 92,5 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB