Sinau Pancasila Dan Kewarganegaraan Kebangsaan Di Pendopo Kecamatan Pandak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:54

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri Sinau Pancasila dan Kewarganegaraan Kebangsaan yang diadakan oleh Badan Kesbangpol DIY yang bertempat di Pendopo Kecamatan Pandak Bantul, Senin (05/11/2018) jam 09.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol DIY Agung Supriyono SH, Kasubdid Binaideologi Bandan Kesbangpol Drs Heri Supriyanto, Dari Universitas Gajah Dr Surono Dari UGM, Danrem 072/Pamungkas diwakili Kasiter Kolenel Inf Jaelan, Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak diwakili Serma Marjono, Lurah desa Se Kecamatan Pandak, Pamong, Perwakilan Siswa SMP, SMK, dan Karang Taruna se Kecamatan Pandak sekitar  150 Orang.

Dalam sambutannya Camat Pandak Dra Sri Kayatun mengucapkan terimakasih kepada Bandan Kesbangpol DIY yang telah mengadakan kegiatan ini, dengan diadakan kegiatan ini kami sangat berharap kepada generasi muda sekarang dapat menjadi benteng NKRI dari ancaman intoleransi, radikalisme dan ekstrimisme.

Dilanjutkan dengan pengisi materi oleh Danrem 072/Pamungkas yang diwakili Kasiter Kolenel Inf Jaelan yang menjelaskan mengenai NKRI. Cinta tanah air adalah munculnya rasa kebanggaan, rasa kecintaan, rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menghormati, rasa kesetiaan dan kepatuhan yang dimiliki oleh setiap warga negara terhadap negaranya atau tanah airnya.

Kita sebagai generasi penerus harus memepelajari sejarah Bangsa jangan sampai ada oknum yang membelokkan sejarah baru yang tidak benar kepada generasi penerus. Kita sebagai orang tua juga harus selalu menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak kita.

Pada intinya kita harus selalu mencintai Negara Tercinta kita karena ditanah ini tumpah darah para pahlawan yang dengan harapan negara Indonesia ini menjadi negara yang makmur dan sejahtera kedepannya. Mari kita wujudkan cita-cita para pendiri Bangsa ini.

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud juga menambahkan wujud kita dalam mencintai NKRI sebagai pelajar tidak harus dengan berperang seperti para pahlawan yang telah gugur. Dengan kita tertib dalam segala hal, belajar rajin dan menghargai orang yang lebih tua itu sudah merupakan wujud Cinta terhadap Tanah Air. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB