Siswa SDN Plakaran dan SDN Jurugentong Raih Juara Umum O2SN 2018 dalam Cabang Olahraga Atletik

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:29

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) telah selesai digelar pada tanggal 16-22 September 2018 lalu bertempat di Yogyakarta. Dalam ajang tahunan pertandingan olahraga ini, dua atlet dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil meraih juara umum pada cabang olahraga atletik (kids’ atheletics) jenjang Sekolah Dasar.

Dari empat nomor yang dipertandingkan, mereka mampu mengumpulkan dua  medali emas, yakni pada nomor Turbo Throwing (Lempar Turbo ) dan Formula 1 (Lari, Rintang dan Slalom). Ialah Rifda Lia Narendra dan Gabrille Lindu Dwi Atmaja yang telah mengharumkan nama DIY pada ajang bergengsi di bidang olahraga tingkat nasional. Kedua atlet ini berasal dari Banguntapan Kabupaten Bantul, yang merupakan siswa SDN Plakaran dan SDN Jurugentong.

Dalam rangka merayakan keberhasilan mereka, SDN Plakaran mengadakan Kirab serta Pentas Seni pada hari ini, Selasa (6/11) bertempat di Halaman SDN Plakaran. Turut menghadiri dalam acara ini Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, Jajaran Dinas Dikpora DIY, Dinas Dikpora Bantul, Muspika Kecamatan Banguntapan, Kapolsek Banguntapan, serta Kepala Sekolah SD se Kecamatan Banguntapan.

Dalam kegiatan ini  Rifda Lia Narendra dan Gabrille Lindu Dwi Atmaja beserta tamu undangan diajak untuk Kirab berkeliling menggunakan Andong yang telah dihias. Selanjutnya acara Pentas Seni dilaksanakan di Halaman SDN Plakaran. Dalam sambutannya, Bupati Bantul memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang terlibat hingga menghantarkan putra-putri Bantul meraih prestasi di ajang Nasional ini. Tak lupa juga Bupati Bantul telah menyiapkan hadiah berupa sepeda balap bagi mereka berdua. Sambutan ditutup dengan potong tumpeng oleh Bupati Bantul dan dilanjutkan dengan pentas seni dan pembagian doorprize. (Humas Polsek banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:29

0 komentar:

CB