Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor Di Kecamatan Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:01

Kanit lantas Polsek Bambanglipuro Ipda Maryono menghadiri sosialisasi pajak kendaraan di Kecamatan Bambanglipuro, Kamis ( 22/11/2018) pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Samsat Kabupaten Bantul dengan menampilkan narasumber dari Samsat, Jasa Raharja dan Kepolisian dihadiri oleh para pamong Desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Bambanglipuro.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta yang pada akhirnya untuk meningkatkan capaian target penerimaan pajak kendaraan bermotor. Di samping disampaikan informasi lainnya yang masih terkait dengan penggunaan kendaraan bermotor yaitu tentang identifikasi kendaraan bermotor (plat nomor) dan bagaimana jaminan asuransinya jika terjadi kecelakaan lalu-lintas (lakalantas).

Dari data yang ada memang masih banyak pemilik kendaraan bermotor di Kecamatan Bambanglipuro ini belum memenuhi kewajibannya membayar pajak sehingga dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan peserta yaitu para tamu undangan yang hadir bisa meneruskan informasi kepada masyarakatnya tentang pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor ini, yang penggunaan uang dari pajak ini juga akan kembali dimanfaatkan untuk pembangunan masyarakat. Acara berakhir hingga pukul 11.30 wib, sementara situasi aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:01

0 komentar:

CB