Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Lapangan Kamijoro, Sendangsari, Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:35

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo dan Kasi Humas Aiptu Purnomo Eko beserta anggota lainya  mengikuti pelaksanaan Upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Kamijoro, Sendangsari, Pajangan Sabtu (10/11/2018) jam 07.00 Wib.

Hadir dalam Upacara ini Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto , Sekcam Kec. Pajangan Subarta S.Sos, Kepala KUA Pajangan beserta staf , Pengawas UPT PPD Kec. Pajangan , Kepala Sekolah SMKN 1 Pajangan , Kepala Sekolah SMPN 2 Pajangan, Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan beserta seluruh guru dan  karyawan, KepalaKesatuan Pengamanan Rutan) Bantul Fx Agus Subagya, S.H., Ps Lurah Guwosari Sholehudin Syakbani SE, dan Lurah Triwidai Slamet Riyanto , Lurah Sendangsari Muh Irwan Susanto ST . Upacara diikuti sejumlah Kepala Koordinator, Pamong Desa Triwidari Sendangsari dan Guwosari, Dukuh, Karang Taruna, Guru, Pelajar SD, SMP dan SMK di Pajangan lebih kurang 500  orang.

Dalam Upacara ini petugas pengibar Bendera Merah Putih  dan paduan suara dari siswa SMP N1 Pajangan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 18/Pajangan Kapten Sarmin, Komandan Upacara serka Sugiyono .

Pembacaan Pesan para Pahlawan :
1. Jenderal Ahmad Yani,  Tempat saya yang terbaik adalah ditengah tengah anak buah , kesuksesan adalah perjuangan bersama .
3. Prof Muh Yamin , cita cita persatuan Indonesia bukan omong kosong tapi harus penuh dengan persatuan, dengan penuh perjuangan.
4. Bung Tomo , jangan memperbanyak lawan tapi perbanyaklah kawan
5. Ir Soekarno berikan aku seribu orang tua maka akan aku cabut Semeru, berikan aku 10 pemuda maka akan aku guncangan  dunia
6. Muh Hatta,  pahlawan yang setia itu berkorban bukan dikenal namannya tapi untuk kemajuan bangsanya.

Dalam amantanya, Inpektur upacara membacakan Amanat menteri Sosial menyampaikan bahwa perjuangan para pahlawan bangsa telah mampu melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang utuh . Upacara bukan prosesi tapi yang terpenting adalah subtansi nilai kepahlawanan yang dapat kita implementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Upacara kali ini mengambil Tema " semangat pahlawan di dadaku" . Setiap insan mari kita tanamkan nilai nilai kepahlawanan, setiap warga bisa menjadi pahlawan untuk mengabdikan diri sesuai dengan profesi masing masing, melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan , setiap perjuangan pasti ada hasilnya dan perjuangan tidak ada akhirnya, mari berjuang terus jangan pernah berhenti. Perjuangan yang tidak kalah penting adalah perjuangan mengentaskan kemiskinan. Negara Indonesia membutuhkan pemuda yang kokoh yang cerdas untuk menjadi pahlawan yang mampu memajukan teknologi guna menyejajarkan dengan bangsa lain supaya endingnya kesejahteraan masyarakat meningkat. Akhir kata mari kita semua pihak menjadi pahlawan dalam berjuang terus mengisi bangsa. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga pembangunan negara.

Upacara diakhiri pembacaan doa oleh Bapak H Zahri dari KUA Pajangan, berakhir pukul 08.00 wib dengan pengamanan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Muh. Jumadi. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:35

0 komentar:

CB