Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kecamatan Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:38

Bertempat dihalaman kantor Kecamatan Kretek telah berlangsung Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan. Sabtu, (10/11/2018) pagi.

Upacara Hari Pahlawan tersebut dihadiri oleh Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, Kompol Asnawi dari Dit PolAir Polda DIY, MH, Para Perwira Polsek Kretek, Kepala KUA Mustafid Amna S.Ag, Kepala Puskesmas dr Yuni Astuti dan Lurah se Kecamatan Kretek.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak, Ajudan Brigadir Danang Irawan, Perwira Upacara Panit Sabhara Iptu Paidi, Komandan Upacara Ipda Suwijo, Komandan Kompi I Aiptu Jumari, Komandan Kompi II Aiptu Hendri Krisna, Komandan Kompi III Bripka Winarko SH, Pengibar Bendera dan pembacaan UUD 1945 siswi SMA I Kretek dan pembaca pesan-pesan Pahlawan oleh staf Kemas Kecamatan Kretek Tri Widodo SE.

Sedangkan peserta Upacara meliputi 1 pleton pasukan POLRI, 1 pleton gabungan ASN, 1 pleton gabungan perangkat Desa, 1 pleton gabungan kepala sekolah SD, SMP, SLTA, 1 pleton dan 1 pleton siswa SD, SMP serta SLTA.

Kompol Leo Fasak dalam kesempatannya membacakan Amanat Mentri Sosial Republik Indonesia yang diantaranya, Setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial.

Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan Negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri 4.0.

Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan Negara.Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

Selama berlangsungnya upacara berjalan lancar, aman dan terkendali dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB