Upacara Peringatan Hari Pahlawan Kecamatan Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:39

Sabtu pagi (10/11/2018) bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Banguntapan telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018.

Dalam kesempatan ini, petugas upacara merupakan gabungan dari Koramil, Polsek, Kecamatan dan siswa-siswi MAN 4 Bantul dan SMAN 2 Banguntapan serta Kapolsek Banguntapan sebagai Inspektur Upacara.

Dalam prosesi Peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik. Seluruh rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara.

Upacara ini dihadiri oleh Jajaran Muspika dan Instansi Kecamatan Banguntapan, Pamong Desa se Kecamatan Banguntapan serta sejumlah perwakilan siswa sekolah dari jenjang SD hingga SMA di Kecamatan Banguntapan Selama rangkaian prosesi, upacara ini berlangsung lancar dan khidmat.

Dalam amanatanya, Kapolsek Banguntapan membacakan sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang. Dalam sambutan tersebut, Menteri Agus Gumiwang mengatakan peringatan hari pahlawan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

"Prosesi hari pahlawan khususnya pengibaran merah putih secara serentak 60 detik juga dilaksanakan di seluruh tanah air. Bahkan di perwakilan Indonesia di luar negeri. Bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan," ujar Menteri Agus seperti yang disampaikan Inspektur upacara. Upacara bendera selesai jam 08.25 Wib dalam keadaan aman kondusif.  (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:39

0 komentar:

CB