Waka Polres Bantul Sosialisasikan Saber Pungli Di Balai Desa Donotirto,

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:07

Waka Polres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK, MH mensosialisasikan Saber Pungli di Balai Desa Donotirto, Kretek, Bantul. Kamis (22/11/2018) pukul 09.30 wib. Tujuan sosialisasi ini agar para penyelenggara pemerintahan maupun warga mengerti tentang Saber Pungli sehingga dapat saling membantu dalam pengawasan dan melaporkan lembaga yang melakukan pungutan diluar perundang-undangan

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dinas Inspektorat Kabupaten Bantul Hermawan Setiyadi S.IP, MH, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak, Kanit Bintibmas Polres Bantul Iptu H.Sudiasih, seluruh Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kretek, Lurah Desa Donotirto Jurahimi, Pamong desa serta puluhan peserta.

Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan bahwa pengawasan terhadap pungli adalah tanggung jawab kita bersama, jadi diharap jika menemui suatu kejanggalan yang mengarah terhadap pungli agar segera menyampaikan informasi kepada tim Saber Pungli, setidaknya kepada Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti.

Perlu kita ketahui bersama bahwa pelaku pungli menurut undang-undang baik penerima maupun pemberi sama-sama dikenai hukum.

Jadi kita akan lebih pencegahan atau pembinaan, supaya tak ada terjadi Pungli dalam pemerintahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Mengapa penting adanya Satgas saber Pungli, karena sangat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, sehingga tak bisa dibiarkan adanya pungli," ucapnya.

Terbentuknya satgas Saber Pungli, kata Waka Polres Bantul, merupakan perintah langsung dari Presiden RI Jokowi Dodo. "Pak Presiden sangat serius untuk memberantas Pungli, karena untuk memperbaiki sistem pelayanan pemerintah kepada masyarakat. "Jadi kami juga tak segan-segan akan melakukan OTT, apabila tak bisa dilakukan pembinaan atau pencegahan," tegasnya.  (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:07

0 komentar:

CB