Workshop Pengembangan Budaya Di Imogiri

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:32

Panit Binmas Imogiri Iptu Sarim menghadiri acara workshop pengembangan budaya di Joglo Wisata Wayang Nogosari, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Rabu 28 /11/2018.

Salah satu kawasan strategis dan berpotensi untuk dikembangkan adalah kecamatan Imogiri khususnya di desa Wukirsari. Dalam perda no 18 tahun 2015, Imogiri masuk dalam Destinasi Pariwisata Daerah (DPD) songgo Langit sebagai kawasan wisata alam perbukitan budaya dan sejarah.

Terkait hal itu, Dinas Kebudayaan Bantul, hari ini mengadakan workshop pengembangan Budaya KCB (kawasan cagar budaya) yang dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan kabupaten Bantul bapak Sunarto SH. MM.

Worshop dihadiri oleh Panit Sabahara Polsek Imogiri Iptu Sarim, Babinkamtibmas Wukirsari Bripka Wahyu Apri Winarto, Agus Amin Syafirudin sebagai moderator, Syarif Arifaid selaku pengiat desa dan budaya (nara sumber), Nur Subiyanto Wakil ketua DPRD Kabupaten Bantul (nara sumber), Chairiz Zubair Dewan kebudayaan (nara sumber) dan widodo Supranoto Tokoh kebudayaan imogori. (Humas Polsek Imogiri)

Peserta worskshop adalah Masyarkat Imogiri, LSM, kelompok kelompok kebudayaan imogiri, Akademi juga para penggiat budaya dan pariwisata kurang lebih 105 orang.

Dengan adanya workshop ini diharapkan mampu dirumuskan rencana pengembangan dan penguatan identitas kebudayaan di Imogiri wukirsari khususnya untuk tahun mendatang. Sehingga imogiri yang dicita citakan sebagai gerbang budaya dapat terwujud. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:32

0 komentar:

CB