Babinkamtibmas Desa Sumbermulyo Jadi Narsum Seminar Kenakalan Remaja

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:45

Babinkamtibmas Desa Sumbermulyo Bripka Sigit melaksanakan Seminar Kenakalan Remaja di gedung Balai Desa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Minggu, (2/12/ 2018) siang 

Kegiatan ini dilaksanakan karena terjadinya banyak penyimpangan di kalangan remaja dan dihadiri oleh Kasi Pemerintah Desa Sumbermulyo Bapak Astriyono dan tamu undangan sekitar 200 orang.Acara tersebut mengambil tema Edukasi Kesehatan Reproduksi Dan Penyimpangan Seksual.

Dalam Penyuluhan ini Bhabinkamtibmas Sumbermulyo menyampaikan bahwa berbagai jenis penyimpangan yang terjadi di masyarakat sebagian juga karena ulah remaja. Tidak hanya itu ia juga menyajikan beberapa sanksi yang seharusnya diberikan kepada pelaku atau yang bersangkutan. “Mabuk, mencuri, menggunakan narkoba, sampai pemerkosaan adalah kasus yang dekat sekali dengan kita. Untuk itulah remaja harus mawas diri dan berhati-hati agar tidak terjerumus di dalamnya,” kata Bripka Sigit.Menurutnya, remaja tinggal memilih untuk melakukan atau tidak melakukan penyimpangan. Karena semua perilaku yang menyimpang dari norma yang berlaku di masyarakat dapat digolongkan sebagai bentuk kenakalan.

Kegiatan ini berakhir hingga pukul 15.00 Wib, sementara situasi aman dan kondusif.(Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB