Berhasil Ungkap Kasus Pembakaran Mayat di Sanden, 15 Anggota Sat Reskrim Dapat Penghargaan dari Kapolres Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:58

Sebanyak 15 anggota Sat Reskrim Polres Bantul mendapat penghargaan dari Kapolres Bantul, karena prestasinya berhasil mengungkap kasus pembakaran mayat di Bumi Perkemahan Sanden Bantul, kurang dari 1 x 24 jam.

Ke-15 anggota tersebut adalah Ipda Supriyadi SH, Aiptu Nurwandi, Aipda Purwanto SH, Brigadir Juli Supriyadi SH, Bripda Afrida Bramesty Jaya, Aiptu Nuryadi SH, Aipda Irkham Fathoni, Aipda Kurniawan Agus, Bripka Andi Purnawan SH, Bripka Sumar, Bripka Agus Budi Nurcahya SH, Bripka Nur Kholiq, Bripka Muh Anas Ma’ruf SH, Bripka Budiono dan Brigadir Yunarko Aribowo SH.

Kasus penemuan mayat tanpa identitas dalam kondisi terbakar tersebut, terjadi pada Rabu (07/11/2018) sekitar pukul 07.00 WIB lalu. Kurang dari 1 x 24  jam, petugas berhasil mengungkap identitas korban yang kemudian diketahui bernama I Gede Suka Negara (52) warga Gianyar Bali, sekaligus mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelakunya yakni seorang perempuan berinisial NR (32) dan anak lelakinya berinisial JR (12) warga Tahunan Umbulharjo Yogyakarta.

Baca juga : Misteri Mayat Terbakar di Sanden Terkuak, Ini Motifnya

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH saat pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Anggota Berprestasi di halaman Mapolres Bantul, Senin (3/12/2018).

Dalam arahannya, Kapolres Bantul menyampaikan ucapan selamat kepada dan personel yang meraih penghargaan. Ia juga berharap, semoga penghargaan yang diberikan dapat meningkatkan motivasi untuk lebih giat lagi dalam bekerja.

“Selamat kepada personel yang meraih penghargaan, semoga ini bisa memacu untuk lebih giat lagi dalam bekerja,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Bambang Siswanto jabatan Banit Sabhara Polsek Kasihan yang akan memasuki masa purna tugas, juga mendapat kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Yang bersangkutan mendapat kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda karena selama mengabdi menjadi anggota Polri tanpa cacat dan tanpa pelanggaran.

Kapolres Bantul juga menyerahkan penghargaan kepada tiga anggota Polres Bantul yakni Aiptu Rintoko jabatan PS KASPKT Polsek Jetis, Dwi Pranisantoro jabatan Banit SPKT Polres Bantul dan Bripka Wahyu Apri jabatan Bhabinkamtibmas Desa Wukirsari Imogiri. Oleh Pimpinan, ketiganya dinilai disiplin dan dapat dijadikan panutan rekan-rekannya serta tertib administrasi. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:58

0 komentar:

CB