Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Sambang Pos Ronda Dusun Bandung

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:14

Menekan terjadinya gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo  Aiptu Heru Mulyana menyambangi Poskamling di dusun Bandung, Rt 03, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Jumat (14/12/2018) malam.

Dalam sambang Pos Kamling tersebut Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo menyampaikan pesan pesan kamtibmas. Aiptu Heru menyampaikan kepada warga yang sedang melaksanakan tugas ronda untuk selalu mengutamakan keselamatan dan meningkatkan kewaspadaan diri masing – masing, guna tercipta situasi yang aman kondusif dan apa bila ada kejadian tindak pidana agar segera melaporkan ke Polsek Sewon.

Bhabin desa Pendowoharjo tersebut juga menyampaikan manfaat Ronda Poskamling  salah satunya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, “Gunakan tanda-tanda suara kentongan apabila terjadi gangguan keamanan dan jika mendapati sesorang yang mencurigakan tangkap dan bawa ke Poskamling untuk diperiksa, namun jangan ada yang main hakim sendiri,” tegas Aiptu Heru Mulyana

Pada Kesempatan terpisah Kapolsek sewon Kompol Paimuin,S.H., menyampaikan kegiatan sambang Poskamling merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat , dengan sambang di warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas berbagai informasi dapat diserap akan apa yang menjadi potensi sosial. Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) jelasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:14

0 komentar:

CB